Saksikan Aksi Michael Keaton sebagai Batman di Bioskop Trans TV

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Jumat, 24 Sep 2021 17:43 WIB
Film Batman (1989) yang dibintangi oleh Michael Keaton.
Sinopsis film Batman yang tayang di Bioskop Trans TV. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Batman merupakan sebuah film yang mengangkat kisah salah satu tokoh superhero DC Comic karya Bob Kane dan Bill Finger. Film Batman merupakan film pertama dalam seri layar lebarnya. Disutradarai oleh Tim Burton film ini dirilis pada tahun 1989. Malam ini 24/09/2021 Film Batman 1989 akan tayang di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB.

Film Batman yang pertama ini dibintangi oleh Michael Keaton sebagai Bruce Wayne atau Batman. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Jack Nicholson sebagai the Joker. Berkisah tentang Gotham City yang menjadi pusat berkumpulnya para kriminal yang dikuasai oleh Carl Grissom.

Film Batman (1989) yang dibintangi oleh Michael Keaton.Film Batman (1989) yang dibintangi oleh Michael Keaton. Foto: Dok. Warner Bros

Joker yang awalnya bernama Jack Napier adalah seorang kepala penjahat yang berambisi untuk mendapatkan posisi jabatan tertinggi dalam organisasi mafia Gotham. Organisasi mafia tersebut dipimpin dan dikuasai oleh Carl Grissom.

Mengetahui hal itu Carl Grissom berusaha untuk menyingkirkan Joker dengan cara-cara liciknya. Kemudian di Gotham muncullah terror-teror sadis yang disebabkan oleh Joker. Namun, ada sosok Batman yang kemudian muncul untuk berusaha menggagalkan segala tindak kejahatan.

Film Batman (1989) yang dibintangi oleh Michael Keaton.Film Batman (1989) yang dibintangi oleh Michael Keaton. Foto: Dok. Warner Bros

Film Batman ini dalam proses pembuatannya berlangsung di Pinewood Studios dari Oktober 1988 hingga Januari 1989. Anggaran yang dikeluarkan untuk memproduksi film ini meningkat dari $ 30 juta menjadi $ 48 juta. Namun, semua itu terbayarkan dengan kesuksesannya meraih pendapatan sebesar 400 juta dollar dalam total box office.

Film Batman ini juga telah mendapat beberapa penghargaan seperti nominasi Saturn Award dan nominasi Golden Globe, memenangkan Academy Award. Film Batman ini juga membuka jalan baru bagi dunia animasi DC, serta telah berhasil mempengaruhi teknik pemasaran dan pengembangan Hollywood modern dari genre film superhero.

Saksikan Batman malam ini pukul 21.30 hanya di Trans TV.



Simak Video "Aksi Intens Robert Pattinson di Trailer 'The Batman' Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)