Sinopsis Hacksaw Ridge: Pertempuran Batin dan Keajaiban di Perang Dunia II

Shifa Nur Fadilla - detikHot
Rabu, 15 Sep 2021 14:35 WIB
Screenshoot film Hacksaw Ridge
Sinopsis Hacksaw Ridge yang tayang di Bioskop Trans TV. Dok. Mark Rogers/Cross Creek Pictures
Jakarta -

Berlatar Perang Dunia II Hacksaw Ridge merupakan film perang yang telah rilis sejak tahun 2016. Film Garapan sutradara Mel Gibson ini merupakan film yang berdasarkan kisah nyata dari pengalaman Desmond Doss di PD II. Hack Ridge malam ini 15/09/2021 akan tayang di Bioskop Transtv pukul 21.30 WIB.

Hacksaw Ridge bercerita tentang Desmond Doss (Andrew Garfield) yang ingin bergabung sebagai tentara medis Angkatan Darat Amerika Serikat. Namun, ia tetap ingin memegang prinsipnya untuk tidak memegang senjata dan membunuh. Desmond merupakan seorang laki-laki religius dan taat pada perintah dalam Alkitab yaitu dilarang untuk membunuh.

Selain religius, penyebab Desmond tidak mau memegang senjata dan membunuh ia memiliki pengalaman pertengkaran yang hampir mengakibatkan kematian. Namun prinsip Desmond itu justru membuatnya dibenci banyak tentara AS lainnya pada PD II. Bahkan ia harus dipenjara karena tuduhan pembangkangan.

Namun Desmond dapat keluar dari penjara berkat ayahnya Thomas Doss seorang mantan Jenderal Angkatan Darat AS. Desmond pun dinyatakan lulus sebagai tentara medis. Pada 1945, Desmond mendapat tugas ke Okinawa, Jepang, bersama pasukan AS lainnya.

Mereka mendapatkan misi menduduki bukit bernama Hacksaw Ridge yang tengah dikuasai oleh militer Jepang. Dalam pelaksanaan tugasnya di tempat itu Desmond berhasil membuktikan bahwa prinsipnya tidaklah salah.

Screenshoot film 'Hacksaw Ridge'Screenshoot film Hacksaw Ridge Foto: Dok. Mark Rogers/Cross Creek Pictures

Ia membuat banyak orang terkesima dan mengakui ketulusan hatinya. Tanpa berbekal senjata satupun, Desmond berhasil menjadi sosok penting yang menjadi penentu keberhasilan misi pasukan AS.

Film yang disutradarai Mel Gibson ini mendapat rating 8.1/10 pada situs IMDb. Hacksaw Ridge juga berhasil menghasilkan pendapatan sebesar US$ 175,3 juta. Tak hanya itu Hacksaw Ridge juga berhasil meraih dua Piala Oscar di tahun 2017.

Pada tahun yang sama, Hacksaw Ridge juga berhasil mendapat penghargaan dari BAFTA pada kategori Best Editing. Film yang sangat menarik ini dapat disaksikan malam ini pukul 21.30 WIB di Trans TV.



Simak Video "Tanggapan Pihak Medina Zein yang Berkali-kali Dilaporkan ke Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)