Usai Seri Originalnya Tamat, Money Heist Versi Korea Hadir

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 15:10 WIB
Money Heist versi Korea
Money Heist versi Korea. Dok. Netflix
Jakarta -

Usai Money Heist tamat, Netflix sudah menyiapkan penggantinya dengan membuat versi Koreanya. Hal itu diumumkan pada 31 Maret yang lalu oleh pihak Netflix.

Dilansir dari laman resmi Netflix disebutkan jika mereka akan menayangkan 12 episode dengan berlatarkan semenanjung Korea dan dijadwalkan tayang pada 2022 mendatang.

"BERITA PENTING. Ini dia deretan cast La Casa de Papel versi Korea! Sebuah kombinasi yang mantap. Serial original Netflix ini akan tayang 12 Episode,"tulis akun resmi Netflix Indonesia.

Seri yang diadaptasi dari Money Heist ini menghadirkan aktor ternama seperti, Yoo Ji-tae, Jun Jong-seo, Park Hae-Soo, hingga Park Myung-hoon. Money Heist versi Korea ini diarahkan oleh Kim Hong-sun yang sebelumnya telah menggarap sejumlah drama dengan genre misteri thriller seperti, The Guest (2018), Black (2017), Voice (2017), Pied Piper (2016), dan Liar Game (2014).

Selain itu, naskah yang re-make versi Korea ini ditulis oleh Ryu Yong-jae. Ia sebelumnya juga pernah menulis naskah serial My Holo Love (2020), Psycopath Diary (2019), Pied Piper (2016) dan Liar Game (2014).

Aktor Yoo Ji Tae akan memerankan karakter Profesor, seseorang yang membuat kelompok perampok ini dan dalang dari aksi pencurian Royal Mint of Spain.

Karakter Berlin akan diperankan oleh Park Hae soo, dan karakter Tokyo, salah satu anggotang kelompok yang memiliki semangat tinggi akan diperankan oleh Jeon Jong Seo.

Sedangkan Moskow, si mantan pengembang yang menjadi penjahat akan diperankan oleh Lee Won Jong. Kemudian, Kim Ji Hoon mendapatkan peran sebagai karakter Denver dan Jang Yoon Joo berperan sebagai sang penipu ulung, Nairobi.

Lalu terdapat juga Park Jung Woo yang nantinya akan berperan sebagai kekasi Tokyo dengan keahlian dalam bidang teknologi bernama Rio. Karakter prajurit veteran Serbia Helsinki akan diperankan oleh Kim Ji Hun, sedangkan peran Oslo yang merupakan sepupu Helsinki dimainkan oleh Kyu Ho.

Bintang ternama dari film Parasite, Park Myun Hoon akan tampil berperan sebagai Arturo Roman, tetapi nama karakternya diganti menjadi Cho Young Min.

Rencana pembuatan ulang Money Heist versi Korea ini awalnya telah beredar sejak Juni 2020 lalu. Namun hingga kini belum ada update apa-apa terkait proyek tersebut.



Simak Video "Yang Harus Diketahui Sebelum Nonton Money Heist Season Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)