Producer Lucifer Garap Serial Live-Action Pokemon untuk Netflix

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 27 Jul 2021 15:48 WIB
Pokemon Detective Pikachu
Foto: (imdb.) Netflix sedang dalam tahap awal penulisan cerita dan semesta serial Pokemon. Seperti apa ya cerita yang akan ditampilkan?
Jakarta -

Kalau kamu suka Pokémon, mungkin kamu akan menantikan serial live-action terbaru dari Netflix ini. Digarap oleh showrunner serial Lucifer, live action Pokémon sedang dalam proses pengembangan cerita.

Variety menulis, Netflix sedang dalam tahap awal penulisan cerita dan semesta serial Pokémon. Belum bisa dipastikan juga seri Pokémon mana yang akan dijadikan inspirasi mengingat Pokémon punya banyak cerita dan versi.

Yang pasti, melihat kesuksesan film Detective Pikachu dari segi pendapatan sepertinya Netflix bakal menghadirkan gaya yang sama di serial ini. Yang berarti Pikachu akan tampil lucu berbulu meski tanpa topi detektif seperti dalam film Ryan Reynolds tersebut.

Joe Henderson yang sebelumnya menjadi salah satu showrunner untuk serial Netflix Lucifer didapuk buat jadi penulis skenario dan juga produser eksekutif dari serial Pokémon ini nantinya.

Karena masih dalam proses awal pengembangan cerita, belum banyak informasi yang dibagikan dari Netflix. Termasuk apakah karakter-karakter di serial anime aslinya seperti Ash Ketchum/Satoshi akan dihadirkan sebagai pemeran utama.

Kehadiran Satoshi tentu saja akan menambah ekspektasi penonton buat live-action Pokémon ini. terlebih sejak penampilan pertama Satoshi atau Ash di anime Pokémon, I Choose You (1997) langsung jadi karakter favorit anak-anak kala itu dan sangat ikonik.

Kalau seandainya Netflix memilih menampilkan Satoshi, ada kemungkinan juga teman-temannya dari seri yang sama akan kembali seperti Misty/Kasumi dan Brock/Takeshi. Meski begitu ada kemungkinan besar Netflix tidak akan menampilkan mereka sebagai pemeran utama tapi menulis karakter baru buat berburu monster dengan Poké-ball.

Pokemon Detective PikachuPokemon Detective Pikachu Foto: (imdb.)

Sebelum serial live-action ini, Netflix sudah punya banyak film original Pokémon seperti Pokémon the Movie: I Choose You, Pokémon the Movie: The Power of Us, dan Pokémon: Mewtwo Strikes Back - Evolution. Live-action Pokémon nanti akan menambah deretan tontonan buat para millennials yang ingin bernostalgia dengan tokoh-tokoh dan para monster di Pokémon.

Hingga kini Pokémon jadi waralaba video game paling laris keempat sepanjang masa. Adaptasinya tidak hanya ke film layar lebar dan anime, tapi juga trading cards, manga, dan merchandise. Sudah pernah datang ke Pokémon store di JEWELS at Changi Airport, Singapura? Kalau pandemi usai lalu serial Netflix ini tayang, tempat itu pasti akan ramai dikerubungi fans.

(aay/dar)