Fans Temukan Teori Kaitan Ending Loki dan WandaVision

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 21 Jul 2021 20:42 WIB
WandaVision
Foto: WandaVision (imdb.) Ada fans Marvel yang menemukan keterkaitan antara episode terakhir WandaVision dengan episode terakhir Loki. This is will blow your mind!
Jakarta -

Semua hal di Marvel Cinematic Universe berhubungan. Satu kejadian di satu film (dan sekarang serial eksklusif Disney+) akan mempengaruhi kejadian-kejadian di film dan serial lainnya. Yang terbaru, fans menemukan keterkaitan antara WandaVision dan Loki.

Seperti yang kamu sudah tahu, Loki dan Wanda akan bertemu di film terbaru Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Tapi sebelum ke sana, Marvel rupanya sudah memberikan sebuah petunjuk di ending masing-masing serial Loki dan WandaVision. Salah seorang fans menemukan keterkaitan ini dan mengunggah videonya ke YouTube.

Fans dengan channel YouTube bernama Batman menemukan adegan di menit ke 27:55 di WandaVision dan Loki memiliki hubungan. Spoiler alert!

Pada menit 27:55 di WandaVision, Scarlett Witch sedang berhadapan dengan Agatha. Di menit sebelumnya, Wanda tengah mengalami transformasi sebagai Scarlet Witch.

Pada menit 27:55 di serial Loki, He Who Remains tengah berhadapan dengan Loki. Dia sempat bilang ke Loki dan Sylvie "Kita baru saja melewati ambang batas" setelah sebelumnya terdengar suara gemuruh dan getaran.

Satu hal lain yang disoroti dari dua adegan pada menit yang sama di WandaVision dan Loki. Yakni Ketika He Who Remains di Loki menjatuhkan benda ke atas mejanya, berbarengan dengan Agatha jatuh ke tanah di WandaVision.

Kebetulan, kah? Atau memang sudah direncanakan?

[Gambas:Youtube]


Karena ini Marvel, kita nggak bisa bilang semuanya kebetulan karena pasti ada alasan di balik kesamaan dan juga kebetulan-kebetulan yang terjadi di layar. Yang pasti, dalam film-film dan serial MCU selanjutnya kita akan menemukan jawaban dari potongan teka-teki ini.

He Who Remains atau dikenal juga sebagai Kang the Conqueror disebut-sebut akan jadi musuh utama di MCU fase 4. Dia telah mengisyaratkan kekuatannya yang bahkan jauh melebihi Thanos.

Marvel juga sudah memastikan bahwa Jonathan Majors akan kembali sebagai Kang the Conqueror dalam film Marvel selanjutnya. Satu-satunya yang sudah dipastikan penampilannya adalah Ant-Man & The Wasp: Quantumania di 2021.

Tapi, itu bukan berarti Kang the Conqueror tidak akan muncul di deretan film Marvel Cinematic Universe sebelum itu. Mengingat kemunculan Jonathan Majors di Loki juga jadi sebuah kejutan padahal Marvel tidak bicara apapun soal plot Loki atau penampilan perdana Kang the Conqueror di fase 4 MCU.

Dengan dikonfirmasinya season 2 dari serial Loki, kita bisa menyimpulkan bahwa Kang the Conqueror akan jadi tokoh antagonis utama dalam serial ini. Sementara itu Loki juga dipastikan kemunculannya di film kedua Doctor Strange setelah multiverse dibuka di akhir serial Loki season 1.

(aay/tia)