Resmi! Loki Lanjut ke Season 2

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 17:53 WIB
Loki
Foto: (dok. Disney+) Ya, ini nyata! Serial Loki akan lanjut ke musim kedua.
Jakarta -

Marvel memberikan sebuah kejutan lewat adegan post-credit di serial Loki episode terakhir. Kejutan itu merupakan sebuah konfirmasi soal season 2 dari serial Loki.

Buat kamu yang suka banget dengan petualangan Loki di TVA hingga Void di season 1, kamu bisa berharap akan ada petualangan yang lebih besar lagi di season 2. Konfirmasi Marvel ini secara unik ditampilkan di menit 42 detik 48 dalam episode terakhir Season 1.

Dalam layar terdapat sebuah tanda stempel tertulis "Loki will return in season 2" (Loki akan kembali di musim kedua). Tidak banyak informasi dari Marvel mengenai rencana musim kedua Loki sejauh ini, tapi yang pasti penegasan soal musim kedua setidaknya bisa bikin fans lega sebelum akhirnya jadi tak sabar.

Serial Loki lanjut ke season 2Serial Loki lanjut ke season 2 Foto: dok. Marvel

Loki menjadi serial Disney+ dari Marvel Cinematic Universe yang pertama dilanjutkan ke musim kedua. Sebelumnya serial WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier juga sudah tayang namun belum ada kabar soal kelanjutan musim baru dari serial ini.

Dalam serial Loki ada banyak hal baru yang diperlihatkan dan dijelaskan. Seperti soal timeline, keberadaan TVA (Time Variance Authority), munculnya varian Loki yang lain seperti Loki perempuan hingga kodok, dan sebuah semesta bernama Void.

Karakter-karakter baru juga diperkenalkan di sini seperti Mobius yang diperankan oleh Owen Wilson, Ravonna yang diperankan Gugu Mbatha-Raw, hingga Hunter B-15 yang diperankan Wunmi Mosaku.

Setelah Loki, Disney+ juga akan secara eksklusif menayangkan serial animasi What If...? yang baru-baru ini dipastikan bakal tayang 11 Agustus 2021. Serial What If...? akan mengisi celah antara Black Widow dan Shang Chi and The Legend of the Ten Rings.

What If...? akan mengambil cerita dari serial komik milik Marvel yang sudah rilis pada tahun 1977 lalu dengan judul yang sama. Serial ini akan mengeksplorasi interpretasi alternatif dari momen-momen penting yang ada di MCU.

Contohnya dalam sebuah episode ada cerita dimana T'Challa (Chadwick Boseman) mengadopsi jubah Star-Lord dan bukan Peter Quill (Chris Pratt) seperti yang digambarkan dalam timeline utama MCU.

Lalu, ada sebuah scene yang menunjukkan Killmonger (Michael B. Jordan) menyelamatkan Tony Stark dari serangan The Ten Rings sebelum Stark dipaksa membuat baju besi Iron Man pertamanya.

Setiap episode dalam serial ini akan mengikuti memiliki alur cerita alternatif yang terstruktur dan akan menampilkan narasi dari The Omniscient yang dikenal sebagai Watcher (Jeffrey Wright).

(aay/srs)