Mengenal Taskmaster, Musuh Black Widow yang Beringas

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 10 Jul 2021 18:30 WIB
black widow
Taskmaster, Musuh Black Widow Foto: dok Disney
Jakarta -

Film terbaru Marvel Cinematic Universe, Black Widow, sudah mulai tayang di bioskop di Amerika Serikat dan layanan Disney+ dengan akses premier. Fans akhirnya bisa melihat betapa beringas dan sadisnya musuh baru dalam semesta dilm Marvel yaitu Taskmaster.

Penampilannya mirip Ant-Man tapi dengan kostum serba hitam. Di komik, Taskmaster sebenarnya manusia biasa namun punya kemampuan ingatan yang kuat. Dari sinilah kemudian kekuatannya muncul dan menjadi salah satu villain kuat di komik.

1. Kekuatan Taskmaster

Di Black Widow, Taskmaster diperkenalkan sebagai villain namun latar belakang ceritanya agak berbeda dengan yang dihadirkan di komik. Dalam versi komiknya, Taskmaster adalah seorang laki-laki yang punya ingatan kuat. Ingatan ini kemudian semakin dibuat luar biasa dengan suntikan serum super-soldier yang membuatnya punya refleks fotografik.

Dengan refleks fotografik itu, Taskmaster bisa meniru gerakan berkelahi siapa saja yang sedang dia lawan dengan keakuratan yang teramat sangat. Ketika berhadapan dengan Natasha Romanoff dalam Black Widow misalnya, dia bisa memprediksi semua gerakan sang Black Widow.

2. Kemunculan pertama di komik

Taskmaster pertama kali diperkenalkan di tahun 1980 sebagai cameo dalam komik The Avengers edisi #195. Dikutip dari IGN, edisi berikutnya kemudian jadi momentum kemunculan akbarnya dalam semesta Marvel. Latar belakang ceritanya dan modus operandinya diberitahukan dan dalam komik dia juga mampu melawan Captain America hingga Iron Man tanpa ampun.

3. Identitas dalam komik

Lewat miniseri Taskmaster: Unthinkable, origin story dari villain ini akhirnya terungkap. Pembaca komik pertama kali tahu siapa sosok di belakang topeng dan dia adalah Tony Masters.

Tony Masters pernah jadi salah satu agen SHILED yang dikirim untuk menghancurkan ilmuwan Nazi yang mencoba untuk menciptakan Captain America versi mereka dengan serum super-soldier. Di situlah kemudian Tony Masters menyuntikkan serum ke dirinya sendiri dan memiliki kekuatan seperti sekarang.

4. Kelemahan Taskmaster

Dalam semua film superhero, villain akan selalu kalah. Begitu juga dengan Taskmaster di Black Widow. Tapi bagaimana para pahlawan super bisa mengalahkan musuhnya adalah bagian penting dari cerita, bukan bagaimana akhirnya.

Taskmaster isa dengan sangat baik membaca gerakan dari para Avengers seperti Black Widow dan bahkan dalam film dia punya perisai seperti Captain America. Kalau berhadapan dengan Shang-Chi misalnya, dia akan dengan mudah beradaptasi dengan gaya bela diri Shang-Chi. Superhero seperti Deadpool yang gaya berkelahinya sangat acak dan tidak tertebak adalah kelemahan Taskmaster.

5. Punya cerita masa lalu

Taskmaster punya cerita masa lalu yang hangat. Sebelum serum disuntikkan ke tubuhnya, dia punya seorang istri yang sangat dicintainya. Meski ingatannya kuat dan semakin super berkat serum, tapi dia perlahan-lahan mulai kehilangan kenangan soal kehidupannya di masa lalu termasuk istrinya.

Yang pasti, Taskmaster yang diperlihatkan Marvel dalam Black Widow adalah versi lain dari Taskmaster yang di komik. Dalam cerita film Black Widow, sosok di balik topeng Task Master punya hubungan kuat dengan masa lalu Natasha Romanoff dan penyesalan yang ingin dituntaskannya dalam fase menyendiri sebelum kembali ke Avengers.



Simak Video "Tinggalkan Karakter Black Widow Usai 10 Tahun, Scarlett Johansson Sedih"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)