Sudah Tayang di Netflix, 3 Hal yang Jadi Daya Tarik di Lupin Part 2

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 19:39 WIB
Lupin
Foto: Lupin (dok. Netflix/Emmanuel Guimier)
Jakarta -

Kelanjutan kisah Assane Diop untuk membalas dendam atas kematian sang ayah berlanjut ke Lupin Part 2. Kali ini, ada hal-hal baru yang menjadi daya tarik dibandingkan bagian pertama.

1. Perubahan Dinamika antara Assane dan Kepolisian

Di bagian kedua, Assane Diop menunjukkan dinamika berbeda dengan pihak kepolisian, khususnya dengan Detektif Guedira. Jika di bagian pertama keduanya terlihat sebagai pihak yang bertentangan, bagian kedua menunjukkan adanya kesamaan antara satu sama lain.

"Assane bersimpati kepada pihak kepolisian yang mencoba untuk menangkapnya. Di novelnya, Lupin sebenarnya kurang lebih sama. Lupin bermain-main dengan kepolisian. Dia hanya satu langkah, atau beberapa langkah di depan, tetapi ia merasa punya kesamaan dengan Detektif Ganimard, bahkan membantunya." ungkap Omar Sy, pemeran Assane Diop.

"Dalam novella Leblanc selanjutnya, Lupin merupakan seorang investigator dan pihak kepolisian adalah salah satu rekannya. Kami menjaga hal tersebut untuk karakter Detektif Guedira (Soufiane Guerrab). Dia adalah rekan Assane. Kalau kalian lupa, mereka berdua melawan hukum. Mereka sama-sama penggemar Arsene Lupin!" lanjutnya.

2. Hubungan Ayah-Anak yang Lebih Banyak Diperlihatkan

Bagian kedua juga lebih memperlihatkan kedekatan Assane dengan sang putra, Raoul. Sebagai pengingat, bagian pertama berakhir dengan adegan Raoul yang diculik.

"Assane punya masalah saat menjadi anak dan menjadi ayah. Ketika ia fokus pada membalas dendam ayahnya, ia bertingkah kekanak-kanakan dan melupakan kewajibannya sebagai ayah. Ketika ia menghabiskan waktu dengan anaknya, ia lupa dengan niatnya membalas dendam," ungkap Omar Sy.

"Bagian kedua juga menceritakan tentang warisan. Ayah Assane memberinya buku Arsene Lupin. Apa yang akan ia lakukan dengan buku itu? Bagaimana dia akan mewariskannya kepada anaknya?" jelasnya.

3. Hubungan Assane dengan Claire dan Juliette

Dalam serial Lupin, Assane dihadapkan dua perempuan penting dalam hidupnya, yaitu Claire dan Juliette. Bagaimana hubungan kedua karakter perempuan tersebut dengan Assane berkembang di bagian kedua?

"Bagian pertama berakhir ketika Raoul diculik. Saat itu Claire sangat marah pada Assane. Dia merasa Assane keterlaluan dan memutuskan mengakhiri hubungan dengannya. Namun walaupun Claire tidak mau mengaku, sebenarnya dia masih sangat mencintai Assane. Ini adalah bagian di mana ia merasa jujur pada dirinya sendiri," jelas Ludivine Sagnier, pemeran Claire.

"Assane dan Juliette selalu bermain bersama saat kecil. Kalian bisa lihat, jika mereka berdua menjadi pasangan, hidup mereka akan sangat berwarna! Mereka akan bersenang-senang mengambil tantangan, bahkan yang sangat berbahaya sekalipun!" ungkap Clotilde Hesme, pemeran Juliette Pellegrini.



Simak Video "Netflix Dikabarkan Sedang Siapkan Video Games di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)