Simak 4 Hal dari Series Loki Episode 1, Dunia Baru Semesta Marvel

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 10:20 WIB
Serial Loki di Disney Plus
Loki tayang di Disney+ / Foto: Dok. Disney Indonesia
Jakarta -

Disney+ akhirnya resmi menayangkan perdana series Loki. Karakter tersebut kini berada di realitas yang asing bahkan tak pernah terlihat di film Marvel sebelumnya.

Buat kamu yang belum menonton, detikcom merangkum cerita Loki kali ini yang menampilkan latar dan nuansa cerita yang berbeda. Berikut di antaranya:

1. Menarik garis waktu dari The Avengers

Dua series sebelumnya, WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier mengambil latar dari peristiwa Endgame dalam cerita yang dibuat. Loki berbeda.

Series ini menarik momen setelah peristiwa The Avengers di 2012. Loki yang ditahan karena membuat kekacauan di New York kabur membawa Tesseract.

Kaburnya ia membuat petualangan baru bagi sang dewa Asgard yang dikenal licik ini. Ia kemudian diciduk oleh sebuah organisasi khusus karena dianggap membuat garis waktu tak beraturan.

2. Memperkenalkan Time Variance Authority (TVA)

Dalam WandaVision ada organisasi yang dikenal bernama SWORD. Kali ini Marvel menyodorkan Time Variance Authority, sebuah organisasi yang mengatur dan memantau realitas di seluruh multiverse dan berusaha untuk menjaganya.

Mobius menjadi salah satu agen sekaligus detektif di organisasi ini. Karakternya diperankan oleh Owen Wilson yang melakukan penyelidikan terhadap Loki yang dianggap melakukan pelanggaran realitas waktu karena kaburnya ia di peristiwa penangkapan yang ia alami dalam The Avengers di 2012.

3. Loki jadi tahanan TVA dengan istilah Varian

Loki di series ini adalah versi Loki yang berbeda karena melampaui garis waktu yang berbeda dari Avengers: Endgame (2019) mundur ke The Avengers (2012). TVA menangkapnya usai mengetahui Loki kabur sehingga ia melewatkan serangkaian peristiwa dari Thor: The Dark World (2013) atau bahkan Thor: Ragnarok (2017).

Loki yang dikenal sebagai villain bertransisi menjadi protagonis dalam Avengers: Infinity War (2018).

Di bawah kendali TVA, ia diminta bersaksi dari kesalahan yang ia lakukan dan menjalani persidangan karena kesalahannya tersebut. Kaburnya Loki yang membuat alur waktu tak beraturan dikabarkan membuka elemen ruang dan waktu yang membawa varian lain dirinya ternyata membawa kekacauan.

4. Potensi munculnya versi Loki yang lain

Loki yang melampaui garis waktu yang berbeda memungkinkan hadirnya Loki dalam beberapa versi. Belakangan santer kabar Loki digambarkan memiliki gender yang tak pasti. Kehadiran Lady Loki salah satunya disebut akan tampil dalam series ini.

Penggemar Marvel telah lama menduga bahwa Lady Loki mungkin muncul di series ini. Hal itu diketahui lewat beberapa foto set yang bocor yang mengungkapkan aktris asal Inggris, Sophia Di Martino mengenakan pakaian serupa Loki yang khas dengan jubah Asgard.



Simak Video "Bocoran Terkait Serial 'Loki' di Trailer Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)