Donny Alamsyah Dapat Peran Poligami di Sajadah Panjang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 06 Mei 2021 12:03 WIB
Jakarta -

Bertepatan dengan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H, MAXstream merilis serial orisinal Sajadah Panjang. Di sisi lain dalam perannya itu, aktor Donny Alamsyah dituntut menjadi seorang pria yang berpoligami.

Donny Alamsyah yang bisa bermain di film laga mengaku sempat kesulitan. Pasalnya dia memainkan karakter ayah yang yang memiliki konflik seputaran poligami.

"Begitu ribet dari awal baca ceritanya. Ini gimana caranya. Tapi dipelajari pelan-pelan, harus memahami karakternya dulu, kendalanya apa, terus bangun chemistry dengan pemain yang lain. Alhamdulillah mereka (rekan-rekan) sangat membantu sekali, sangat real dalam kemampuan mendalami karakter ini," kata Donny Alamsyah di Gedung Telkomsel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).

Donny juga sempat bingung lantaran dibenci oleh Cut Mini, istrinya di dalam serial tersebut. Tak jarang Cut Mini bersikap ketus meski di luar syuting.

"Saya lihat bagaimana sikapnya Cut Mini ke saya di setiap set. Saya sampai bingung ini yang di depan gue itu, Mini atau Aida ya? Sampai gue harus bisa cari momen pas sama dia," katanya.

"Ngomong baik-baik, kadang dia suka keceplosan ngomong cetus ke gue kadang dia bilang 'maafin gue ya, gue nggak demen banget nih sama elu'. Terus gue bilang, 'lu keluarin deh yang lu ga suka dari gue," tambah Donny.

Namun usai itu Donny merasa terbantu oleh Cut Mini. Lantaran dapat menghayati perannya sebagai seorang kepala rumah tangga yang memiliki kesalahan besar kepada keluarganya.

"Tapi setelah itu ya udah coba diskusi lagi sama gue dan segala macam'. Dia itu sangat membantu banget buat gue. Oh ini rasanya jadi suami yang punya kesalahan besar sama keluarganya," ungkapnya.

Di sisi lain, Donny memetik pelajaran yang berharga. Dari perannya di film tersebut, ia belajar bahwa setiap keputusan yang diambil harus ada komunikasi yang baik dan bermain curang agar tak ada yang kecewa.

"Dia nggak jujur sih. Kesalahan dia nggak komunikasi, ngumpet-ngumpet, nggak gentle, main belakang, main curang, itu sih. Sementara di depan anak-anaknya dia selalu ngomong dan mendidik anak-anaknya untuk jadi anak yang bijaksana, laki-laki yang berani, tanggung jawab. Sedangkan dia tidak bertanggung jawab. Itu yang bikin anak kecewa," pungkasnya.

Sajadah Panjang juga dibintangi oleh Donny Cut Mini, Arbani Yasiz, Hasyakyla Utami, Raffi Sanjaya, Annisa Kaila, Ence Bagus dan Kiky Saputri. Sajadah Panjang dengan 13 episode tayangan setiap hari Senin dan Kamis di aplikasi MAXstream mulai 6 Mei 2021.

Serial ini menggaet Yovie & Nuno untuk mengisi soundtracknya. Kesempatan ini sekaligus menjadi tantangan bagi Yovie & Nuno.

[Gambas:Instagram]

"Aransemen lagu yang paling populer tantangannya berkecamuk karena gaya beda atau tangkap spirit lama tapi memberi warna Baru. Bikin frame lagu nggak diubah dari Bimbo tapi komposisi baru tapi nyawa lagunya ga hilang," ungkap Yovie Widianto.

Yovie menambahkan, ia berusaha keras agar lagu ini memiliki nilai sastra yang tinggi, meski diaransem ulang. Namun tanpa menghilangkan nilai kekhasannya.

"Aransemen lagu ini kayak gimana caranya agar generasi baru bsa denger lagu ini yang punya nilai sastra tinggi, yang tidak menghilangkan kekhasannya. Saya produser lagu senang bisa melakukan ini," bebernya.

Hasyakyla Utami ambil bagian di series Sajadah Panjang. Simak di halaman berikutnya.


Artis Hasyakyla Utami dituntut menjadi Adinda anak yang berambisi menjadi seorang musisi di serial Sajadah Panjang. Meski demikian Kyla mengaku tak sulit memerankan karakter itu.

"Adinda ini anak muda yang seangkatan aku banget lah. Nemuin karakter adinda ini masih ada di lingkungan sekitar aku," kata Kyla di Gedung Telkomsel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).

Usai syuting karakter itu dirasa Kyla sampai terbawa ke dunia nyata.

"Justru uniknya selesai aku syuting. malah karakter adinda yang kebawa sama Hasyakyla, malah jadi Adinda yang harusnya jadi musisi malah jadi Kyla yang mau jadi musisi. berhasil sih berarti," bebernya.

Di sisi lain Kyla sempat menolak tawaran series tersebut. Pasalnya dia sempat tak percaya diri karena harus bernyanyi sambil bermain gitar.

"Sebenarnya aku udah pernah nolak karena berat harus main gitar, aku juga nyanyi tiga lagu, alasannya karena nggak pede mau nyanyi. Nggak tau kenapa tim Maxstream bisa ngebangun rasa percaya diri aku, 'bisa kok nggak berat, dengerin dulu lagunya, nggak berat kok'," bebernya.

"Setelah denger lagunya banyak pertimbangan liat pemainnya oke aku ambil karena jalan ceritanya keren banget," lanjutnya.

(fbr/doc)