Wawancara Eksklusif

Kate Winslet Kesulitan Bicara Aksen Amerika

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 13:54 WIB
Kate Winslet dalam Mare of Easttown
Tantangan Kate Winslet bintangi Mare of Easttown / Foto: (dok. HBO)
Jakarta -

Tak sedikit film yang menuntut Kate Winslet tampil berbeda dari latar belakang aslinya yang merupakan orang Inggris. Ia beberapa kali memerankan karakter asal Amerika yang logat bicaranya memiliki aksen berbeda.

Namun bukan berarti Kate Winslet lantas terbiasa berbicara dengan dua aksen yang berbeda dalam kesehariannya tersebut. Termasuk kala dirinya menerima proyek series terbarunya kali ini.

"Ada dialek yang sangat spesifik untuk peran saya di sini. Bukan hal yang mudah, saya sampai bilang, 'ya Tuhan, sekali lagi saya harus mempelajari aksen Amerika yang sama sekali berbeda'. Bukan berarti saya tak menyukainya, tapi memang rumit berbicara dalam aksen yang lain," tuturnya.

Selain soal aksen, karakter dan perannya kali ini juga tak bisa ia sandingkan dengan banyak karakter lain yang pernah ia bintangi. Peran ini benar-benar baru baginya untuk ia geluti.

"Saya dan karakter ini sama sekali berbeda dengan saya atau apapun yang pernah saya lakukan sebelumnya," ungkap bintang 45 tahun tersebut.

"Anda tahu, hal luar biasa yang seharusnya Anda rasakan saat menonton drama tentang pembunuhan, dan mereka mencoba menemukan pembunuhnya ... siapa yang melakukannya semuanya adalah hal yang sangat menarik. Saya menganggap series ini sebagai kisah yang sangat, sangat cerdas," imbuhnya.

Kate Winslet memerankan Mare Sheehan. Ia merupakan seorang polisi yang menjabat sebagai sersan detektif dalam cerita series ini.

Tak ada yang tak mengenal Mare di kota tersebut. Ia menjadi pahlawan tapi di satu sisi, dirinya dianggap gagal dalam sebuah kasus hilangnya seorang gadis perempuan yang tak kunjung ditemukan.

Kate Winslet menceritakan bagaimana karakter ini membuatnya menggali banyak emosi dalam dirinya. Identitas dan imagenya sebagai seorang polisi yang diandalkan dengan karier yang bersinar itu ternoda karena kasus yang tak bisa ia pecahkan dan membuat hubungannya dengan sahabatnya merenggang.

Simak penuturan Kate Winslet di artikel selanjutnya tentang bagaimana ia mendalami perannya untuk Mare of Easttown.



Simak Video "HBO Rilis Drama Terbaru 'Industry' yang Angkat Isu Gender dan Ras"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)