Wawancara Eksklusif

Kate Winslet Perankan Detektif dalam Mare of Easttown

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 12:39 WIB
Kate Winslet dalam Mare of Easttown
Kate Winslet dalam peran barunya sebagai detektif / Foto: (dok. HBO)
Jakarta -

Kate Winslet didapuk dalam peran terbaru di sebuah series berjudul Mare of Easttown. Perannya kali ini menampilkan versi yang berbeda dari sang aktris.

Dalam series tersebut, dirinya didapuk memerankan seorang detektif dalam drama berbalut thriller dan pembunuhan yang tayang di HBO.

Serial pendek ini dibintangi Kate Winslet sebagai Mare Sheehan, detektif di kota kecil Pennsylvania yang menyelidiki peristiwa pembunuhan setempat yang membuat hidupnya kacau. Mare Of Easttown merupakan sebuah eksplorasi ke dalam sisi gelap dari suatu komunitas tertutup dan suatu peninjauan otentik bagaimana keluarga dan tragedi masa lalu menentukan keadaan saat ini.

Dalam penuturannya, Kate Winslet tak dapat menolak tawaran peran ini meski dirinya tengah terlibat dalam proyek besar, sebuah biopik berjudul Ammonite yang dibintanginya bersama Saoirse Ronan.

"Waktu itu bulan September tahun 2018 (saat tawaran peran ini datang). Saya sedang syuting di Inggris dan saya dikirimi skrip Ammonite dan episode satu dan dua series ini. Saya akhirnya mengatakan ya, kalau saya setuju menerima keduanya," ungkap Kate Winslet kepada detikcom.

Ia meyakini, perannya dalam series ini semestinya tak jatuh kepadanya. Dari cerita yang berlatar sebuah kota kecil di Pennsylvania, produksi series ini kemungkinan besar harusnya menggaet bintang Amerika.

"Saya merasa beruntung bisa diberi peluang yang sebenarnya bisa ditawarkan kepada seorang aktris asal Amerika untuk peran ini," tuturnya lagi.

Mare Of Easttown juga dibintangi Julianne Nicholson (produksi HBO The Outsider) sebagai Lori Ross, sahabat baik Mare sejak kecil; pemenang Emmy® tiga kali Jean Smart (produksi HBO Watchmen yang dinominasikan Emmy®) sebagai Helen, ibu Mare; Angourie Rice (Black Mirror) sebagai Siobhan Sheehan, anak gadis Mare; Evan Peters American Horror Story) sebagai Detektif Colin Zabel, detektif wilayah yang dipanggil untuk membantu penyelidikan Mare; Guy Pearce (pemenang Emmy® dan nominasi Golden Globe® untuk produksi HBO Mildred Pierce) sebagai Richard Ryan, sosok profesor penulis kreatif; Cailee Spaeny (Devs) sebagai Erin McMenamin, remaja terisolasi yang tinggal bersama ayahnya yang tak stabil juga David Denman (Outcast) sebagai Frank Sheehan, mantan suami Mare.

Tak hanya membintangi, Kate Winslet juga ambil bagian sebagai produser eksekutif dalam series kali ini. Bintang peraih Oscar itu mengungkapkan tantangan yang ia hadapi dalam keterlibatannya dalam Mare of Easttown.

Meski sudah malang melintang di banyak produksi film, membintangi series bukan tanpa kesulitan. Simak penuturan Kate Winslet di artikel berikutnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)