Perankan Lesbian di Ammonite, Kate Winslet Siap Tuai Kritikan

Tim detikhot - detikHot
Kamis, 08 Apr 2021 07:02 WIB
Ammonite, film yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Saoirse Ronan.
Kate Winslet dan Saoirse Ronan dalam Ammonite / Foto: Dok. Lionsgate
Jakarta -

Kate Winslet didapuk memerankan drama berjudul Ammonite bersama aktris, Saoirse Ronan. Keduanya diceritakan tampil sebagai pasangan sesama jenis.

Kate Winslet tahu benar memerankan karakter itu berisiko dan bisa tak dapat diterima oleh sebagian orang. Sudah ada banyak contoh akan hal tersebut.

Scarlett Johansson misalnya, pernah dikritik karena perannya dalam Ghost in The Shell dinilai tak pada tempatnya. Karakter yang ia perankan semestinya dimainkan oleh orang Asia atau Jepang.

Hal yang sama juga menimpa Halle Berry yang pada akhirnya, ia memutuskan mundur dari perannya dalam sebuah film yang masih dirahasiakan karena ia ketahuan akan memerankan karakter transgender di film tersebut.

Kate Winslet mengungkapkan, dirinya juga berjaga-jaga kritikan karena perannya dalam Ammonite akan jadi sorotan. Bukan tak mungkin kritik yang menghampiri dua bintang di atas juga akan ia terima.

"Tentu aku waspada tentang hal itu. Amat bodoh kalau aku tak mau peduli tentang bagaimana pandangan orang terhadap diriku memainkan peran ini," tuturnya.

Namun Kate mengungkapkan, peran ini bukanlah peran yang ia pandang sebelah mata. Dirinya cukup detil dan serius mendalami bagaimana kisah dalam film ini dapat tersampaikan dari permainan perannya dengan Saoirse Ronan.

"Anda tahu, saya dapat memberi tahu Anda bahwa ada hal-hal pribadi yang dibagikan antara saya dan Francis dan Saoirse," tutur aktris pemenang Oscar ini.

"Dan hal itu kami rasa relevan dengan cerita di dalamnya. Tahukah anda, hal-hal yang kami diskusikan itu bukan hal yang benar-benar aku ingin sebarkan ke banyak orang selama ini," ungkap Kate lagi.

Ammonite adalah film drama romantis pada 2020 yang ditulis dan disutradarai oleh Francis Lee. Film ini terinspirasi oleh kehidupan paleontolog Inggris Mary Anning, yang diperankan oleh Kate Winslet.

Kisahnya berpusat pada hubungan romantis antara Anning dan Charlotte Murchison, yang diperankan oleh Saoirse Ronan.

Aktris 45 tahun ini didapuk tampil mesra bahkan hingga sampai di adegan ranjang.

"Saoirse dan aku yang mengatur koreonya. Francis sedikit nervous dan aku pun berkata, 'Biarkan kami bekerja sendiri'. Kami pun melakukannya," ujar Kate Winslet.

Perannya di film ini menjadikan Kate Winslet memisahkan dirinya dari para pemeran lainnya. Ia sengaja memisahkan dirinya dari para pemeran lainnya dengan memilih tinggal di sebuah pantai dekat lokasi syuting dan sendirian saja.



Simak Video "Ada Pemain Kena Covid-19, Sinetron Atalarik Syah Terpaksa 'Dibungkus'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)