Sinetron Legendaris Cinta Fitri Digarap Kembali

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 17 Apr 2021 11:27 WIB
Jumpa Pers Cinta Fitri
Foto: (dok. MD Entertainment)
Jakarta -

Kabar baik untuk penggemar sinetron legendaris Cinta Fitri. Pasalnya sinetron dengan seribuan episode itu akan diangkat menjadi web series.

Selaku produser MD Pictures, Manoj Punjabi, awalnya ingin membuat Cinta Fitri The Movie. Namun belum sempat ide tersebut terealisasikan, dunia diserang pandemi COVID-19.

Di sisi lain, melihat trend digital yang naik pesat di masyarakat, akhirnya Manoj memutuskan untuk membuat Cinta Fitri versi web series.

"Tahun 2018 lalu itu sempat ada bicara kalau ada Cinta Fitri The Movie, naskah skenarionya sudah jadi. Tapi belum sempat terencanakan lalu sampai adanya krisis pandemi ini. Jadi memang sebaiknya dikemas ke series," ucap Manoj dalam konferensi pers di Gedung MD Place, Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Jumat 16 April 2021.

Namun soal skenario, Manoj ingin cerita Cinta Fitri lebih segar dan menyentuh milenial. Dia juga berharap Cinta Fitri versi series diterima di Masyarakat.

"Skenario untuk film sudah jadi tapi nggak saya pakai di series ini, karena series ini saya mau ceritanya, karakternya, zaman now. Juga related dengan penonton," kata Manoj Punjabi.

"Serial untuk generasi online masa kini, dan saya yakin Cinta Fitri akan disambut baik oleh masyarakat Indonesia dan mancanegara," lanjutnya.

Sementara itu, series Cinta Fitri digarap oleh sutradara film kawakan, Anggy Umbara. Bagi Anggy ini adalah proyek pertamanya mengerjakan series setelah sebelumnya biasa menggarap film, iklan, hingga video clip.

Sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri buat Anggy Umbara. Terutama dari segi sinematografi yang diakui bakal seperti film-film berkualitas baik.

"Biasa mengerjakan, iklan video klip, trus film dan sekarang ini pertama kalinya ngerjain series, mumet ternyata ya, panjang banget ya. Itu yang menjadi challenge-nya," kata Anggy Umbara.

"Secara eksekusi lebih ke film sinematografinya. Dari sinetron kita ke menjadi film. Ceritanya akan sama dengan film," lanjut Anggy Umbara.

Cinta Fitri The Series akan diproduksi di bulan April 2021 ini. Berbeda dari sinetronnya kali ini diperankan sederet bintang muda mulai dari Tissa Biani, Rizky Nazar, Gemi Nastiti, Omar Daniel serta Josephine Firmstone.

Cinta Fitri The Series rencananya dapat disaksikan secara digital di WeTV dan Iflix. Namun soal penayangannya MD Pictures belum merilis tanggal mainnya.



Simak Video "Iis Dahlia Pastikan Gaya Pacaran Devano dan Naura Sehat!"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)