Reza Rahadian dan Pekerja Film Jalani Vaksin di Hari Film Nasional

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 07:40 WIB
Reza Rahadian dan pemain film melakukan vaksinasi COVID-19
Foto: Hanif Hawari / detikhot
Jakarta -

Di Hari Film Nasional, beberapa pemain film menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Mereka adalah Reza Rahadian, Marsha Timothy hingga Putri Marino.

Vaksinasi tersebut dilakukan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK), Jakarta. Reza Rahadian pun mengucapkan syukur akan hal tersebut.

"Ini vaksin bagi kami yang ada di sini bersama MD Pictures juga bersama Manoj Punjabi. Vaksin kedua nanti akan dilakukan pada 27 April," ujar Reza Rahadian saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

"Yang dirasakan setelah vaksi setelah 30 menit observasi alhamdulillah nggak ada apa-apa sih. Nggak ada reaksi-reaksi yang dijelaskan sama dokternya, pegal-pegal juga nggak terlalu," sambungnya.

Produser film sekaligus pendiri MD Entertainment, Manoj Punjabi, menyebut hal ini menjadi kabar baik untuk para insan perfilman. Sebagai pekerja seni, mereka akhirnya bisa lebih dulu mendapatkan vaksin COVID-19 agar bisa lebih leluasa dalam berkarya.

"Hari ini kami bersyukur karena kami vaksin tepat di Hari Film Nasional. Jadi ini adalah hari kebanggan, tepat waktunya semangat juga. Saya bersama para insan perfilman Indonesia kita di sini vaksin. Saya mengucapkan terima kasih kepada pak menteri kesehatan atas dukungannya. Dan vaksinnya sangat lancar, sangat efisien dan sangat professional semuanya cepat ya sesuai protokol kesehatan," papar Manoj Punjabi.

"Jadi kami udah siap untuk terjun ke lapangan untuk syutingnya, lebih berani lagi. Bukan tidak mengikutin protokol kesehatan tapi ini adalah boster motivasi yang dibutuhkan," lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Marsha Timothy. Kini dirinya jauh lebih tenang dalam bekerja, tapi baginya telah divaksin bukan berarti ia bisa melupakan penerapan protokol kesehatan.

"Saya nggak merasakan apa-apa alhamdulillah setelah 30 menit observasi. Saya jugs bawa ibu saya yang sudsh bersusia 81 tahun, dia juga tidak merasakan apapun. Baik-baik saja alhamdulillah," beber Marsha Timothy.

"Harapannya adalah kita bisa beraktivitas dengan lebih percaya diri, tenang, walaupun tidak melupakan protokol kesehatan," ujar istri Vino G Bastian itu.



Simak Video "Cinema XXI Lakukan Penelitian soal Virus Corona di Studio Bioskop"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)