Sinopsis Olympus Has Fallen Dibintangi Gerard Butler, Tayang di Bioskop Sahur

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 14 Apr 2021 23:00 WIB
Jakarta -

Olympus Has Fallen akan meramaikan Trans TV dini hari. Film yang menampilkan aksi Gerard Butler ini akan tayang di Bioskop Sahur.

Mike Banning (Gerard Butler) seorang agen rahasia pengawal Presiden Amerika, kegagalannya saat menyelamatkan nyawa ibu Negara dari kecelakaan maut yang terjadi 18 bulan lalu, membuat dirinya dipindah tugaskan, kini dia bekerja di belakang meja di Departemen yang beda.

18 bulan berlalu, berawal dari kunjungan Perdana Menteri Korea Selatan yang beserta rombongan menuju gedung putih untuk bertemu dengan Presiden, Benjamin Asher (Aaron Eckhart). Saat diskusi sedang berlangsung, sebuah pesawat teroris melakukan penyerangan terhadap gedung putih dengan menembaki setiap sudutnya.

Presiden yang sedang berbicara dengan Perdana Menteri Korea Selatan tersebut segera diamankan oleh para agen pengawal dan dibawa menuju sebuah ruang bawah tanah yang memiliki fasilitas lengkap untuk mengontrol negara tersebut dalam keadaan darurat.

Tak diduga, ternyata dibawanya sang Presiden menuju ruang bawah tanah sudah direncanakan oleh para teroris yang menyamar menjadi anggota rombongan Perdana Mentri Korea Selatan. Forbes (Dylan McDermott), yang merupakan agen rahasia pengawal Presiden berkhianat dan berada di kubu sang bos teroris, Kang Yeonsak (Rick Yune).

[Gambas:Youtube]




Sementara itu, Mike yang mengetahui Gedung Putih sedang diambil alih, nekat menerobos masuk guna menyelamatkan sang Presiden. Mike adalah satu-satunya harapan yang memungkinkan untuk menyelamatkan Presiden beserta tawanan lainnya dan kembali mengambil alih Gedung Putih, sebelum bencana besar yang diinginkan teroris.

Olympus Has Fallen dapat disaksikan mulai pukul 02.30 WIB. Meski plot ceritanya bergulir di gedung putih, secara gambaran besar Olympus Has Fallen menyampaikan hal tentang patriotisme.

Disutradarai Antoine Fuqua, Olympus Has Fallen menuai pendapatan USD 170 juta dari budget produksinya sebesar USD 70 juta.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/doc)