Bongkar Rahasia Marvel yang Tersembunyi di Trailer Anyar Loki

Tim detikhot - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 14:07 WIB
Loki
Loki tayang di Disney+ / Foto: (dok. Disney+)
Jakarta -

Kisah solo Loki akan segera dirilis. Namun sebelum itu, Marvel merilis trailer anyarnya untuk bikin para fans khususnya, penasaran.

Series Loki akan dirilis di Disney+ di bulan Juni. Penampilan God of Mischief alias si dewa tukang onar itu diperlihatkan lebih rinci di trailer yang baru.

Trailer tersebut menampilkan momen di cerita Avengers: Endgame di mana Loki mencuri Tesseract. Sebuah kilatan cahaya kosmik muncul dan menghadirkan semacam terowongan ruang dan waktu.

Kisah ini merupakan versi Loki yang membuat perjalanan waktu saat para Avengers gagal mengamankan Tesseract di New York di peristiwa tahun 2012. Loki menggunakan batu keabadian itu untuk berteleportasi di cabang garis waktu yang tidak dapat ditutup oleh para Avengers sebelumnya.

Trailer ini menampilkan beberapa hal baru hingga karakter yang diyakini akan meramaikan Marvel Cinematic Universe fase 4. Siapa saja mereka?

1. TVA (Time Variance Authority)

Dalam komik, Time Variance Authority adalah organisasi yang bertanggung jawab untuk memantau multiverse dan memelihara tatanan interdimensi dan bahkan dapat mengakhiri garis waktu jika dianggap terlalu berbahaya. Kemampuan dewa penipu seperti Loki memiliki sebuah batu yang memungkinkannya membengkokkan ruang menjadi mimpi terburuk mereka.

Loki dipertemukan dengan seorang interogator yang diperankan aktor Owen Wilson. Karakter sang aktor masih misterius. Namun dari berbagai sumber yang ditelusuri detikHOT, ia diyakini merupakan bagian dari organisasi tersebut.

LokiJudge Renslayer diperankan Gugu Mbatha-Raw / Foto: (dok. Disney+)


2. Judge Renslayer

Karakter ini yang juga dikenal bernama Ravonna merupakan musuh klasik sekaligus kekasih dari Kang the Conqueror. Karakter itu memiliki benang merah dengan cerita Ant-Man & The Wasp.

Kang the Conqueror merupakan salah satu musuh terkenal dalam cerita Marvel.

Pengenalan Ravonna dalam kisah Loki kali ini memungkinkan Loki akan bergabung dengan Ant-Man & the Wasp terlebih Jonathan Majors sudah hadir dalam tiga sekuel Ant-Man memerankan Kang the Conqueror. Loki dan Ant-Man memiliki tema cerita yang serupa yakni tentang perjalanan waktu.

LokiLoki Foto: (dok. Disney+)

3. Loki duduk di takhta Asgard

Di salah satu garis waktu, Loki digambarkan berhasil menguasai Asgard. Sebuah ambisi yang sejak lama ia ingin capai hingga membuatnya berusaha menyaingi Thor.

Namun kembali pada garis waktu yang bercabang, belum dapat dipastikan apakah takhta Asgard benar Loki berhasil miliki.

Ia berhasil mencapai keinginannya namun hal itu terasa tak memuaskan. Yang jadi tanda tanya, apakah takhta benar ia kuasai atau sosok lain yang menyerupai versinya.

4. Di mana Loki yang asli?

Ada realitas dan garis waktu bercabang yang padat ditampilkan Marvel dalam kisah Loki. Series ini pun menampilkan karakter itu antara ada dan tiada.

Identitas Loki akhirnya diberi nama Variant usai kehadirannya dalam peristiwa Avengers di 2012 yang kembali dimunculkan di Avengers: Endgame.

Seperti Loki, Thanos yang menyerang Avengers dalam Endgame secara teknis juga adalah Variant. Begitu pula kehadiran Gamora yang sudah mati di Infinity War kemudian kembali di Endgame.

Tesseract yang dicuri Loki, dikisahkan menimbulkan garis waktu yang ruwet. Selain duduk di takhta Asgard, dalam beberapa bagian diperlihatkan Loki mengunjungi sejumlah tempat dari Vormir hingga kota New York yang tampak hancur dan berserakan.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Cerita Para Pemain Loki Syuting Sempat Terhenti karena Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dar)