Sinopsis Code Name: Geronimo, Memburu Osama Bin Laden

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 14 Mar 2021 17:03 WIB
Code Name: Geronimo
Foto: Dok. The Weinstein Company via IMDb
Jakarta -

Bioskop Trans TV hadir menayangkan aksi tentara AS memburu Osama Bin Laden. Aksi dari peristiwa tersebut diangkat dalam film yang berjudul Code Name: Geronimo.

Code Name: Geronimo mengikuti kelompok tentara AS yang diarahkan oleh CIA untuk memburu tokoh yang dibidik AS sebagai buronan dan teroris, Osama Bin Laden. Misi tersebut mengadaptasi peristiwa nyata yang dilakukan AS dalam misi yang dijalankan di Pakistan tahun 2011.

Awalnya SEAL tidak mengetahui bahwa target mereka adalah orang yang paling dicari di seluruh dunia. Saat mengetahui target mereka adalah Osama Bin Laden, emosi yang dirasakan tim SEAL menjadi campur aduk karena menyadari bahwa mereka memiliki kesempatan untuk balas dendam atas kejadian 9/11.

Terkait dengan sejarah Indian, Apache Chiricahua adalah tokoh Indian yang menentang pemerintah AS di masa lalu dan dirinya juga diburu atas suara dan pendapatnya yang vokal.Film ini sempat menuai kontroversi karena pemakaian istilah Geronimo yang merupakan nama dari pemimpin penduduk asli Indian, Apache Geronimo. Geronimo sendiri merupakan kode yang disematkan dalam misi AS dalam menangkap targetnya, Osama Bin Laden.

Para pemimpin beberapa suku Indian Amerika asli mendesak Presiden Obama untuk secara runut mengganti nama kode militer "Geronimo" yang digunakan oleh SEALS selama misi perburuan dan pembunuhan bin Laden.

Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB malam ini. Code Name: Geronimo disutradarai oleh John Stockwell yang mengemas film ini menjadi semi-dokumenter.

John Stockwell menggarap Code Name: Geronimo serupa Zero Dark Thirty, film yang pernah digarap olehnya sebelumnya.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/dar)