Episode Final WandaVision Bakal Menyedihkan

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 09:37 WIB
Elizabeth Olsen di WandaVision
Jelang episode final WandaVision / Foto: Dok. Disney+/Marvel
Jakarta -

Akhir dari serial WandaVision akan tayang jelang akhir pekan ini. Sebelumnya ada 8 episode yang menampilkan realitas palsu yang dialami Scarlet Witch dan Vision di kehidupan yang mereka jalani di Westview.

Episode final serial ini disebut akan berbeda dari episode-episode sebelumnya. WandaVision di akhir episode akan berdurasi lebih panjang.

Di episode-episode sebelumnya, banyak hal yang terjadi dan ditampilkan Marvel. Konflik di antara Wanda dan Agatha membuat Wanda terpaksa harus mendalami kembali masa lalunya dan membuka trauma.

Ada sejumlah kemungkinan yang muncul di episode final. Di antaranya kehadiran Monica Rambeau membantu Wanda dalam menghadapi Agatha. Selain itu, Scarlet Witch kemungkinan akan kembali dengan anak-anaknya dan Vision. Mereka akan berkumpul mempertahankan Westview dalam pertempuran melawan White Vision.

Perjalanan WandaVision sejauh ini diselingi oleh spekulasi penggemar pada beberapa rencana MCU ke depan. Akan ada akhir yang tak baik bagi Wanda dan Vision.

Bertarung menghadapi White Vision menjadi satu-satunya kesempatan bagi Wanda untuk memulihkan masa lalunya. Kehadiran White Vision merepresentasi rasa takut dan kematian Vision di Infinity War.

Kematian Vision membawa perasaan kehilangan yang dirasakan Wanda atas hidupnya yang sempurna. Untuk dapat terus melanjutkan hidup, Vision harus mati.

Sutradara Matt Shakman mengungkapkan ia tak menjanjikan akhir yang baik bagi serial ini. Ia memberi kode, bahwa episode final ini akan membawa akhir yang mengejutkan terutama bagi Wanda.

"Seluruh kisah dalam serial ini menitikberatkan pada kesedihan Wanda. Pada akhirnya Wanda yang menciptakan realitas untuk dirinya sendiri. Sebuah dunia yang telah dipilihnya untuk mundur dari dunia nyata," ungkap Shakman.

Matt Shakman pun berharap penggemar dapat menerima akhir serial ini dengan lapang dada bila tak sesuai apa yang mereka inginkan.

"Saya berharap mereka merasa perjalanan kisah ini memuaskan bagi mereka. Saya tahu ada begitu banyak teori di luar sana; akan ada banyak orang yang pasti akan kecewa dengan satu teori atau lainnya. Tapi kami selalu bilang kalau kisah ini tentang Wanda yang menghadapi kesedihan dan belajar bagaimana menerima kehilangan itu," tukas sang sutradara.



Simak Video "Gokil! Disney-Marvel Umumkan Deretan Original Series Super Keren"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)