Josh O'Connor Terima Piala Golden Globe Lewat Peran Pangeran Charles

Devy Octaviany - detikHot
Kamis, 04 Mar 2021 14:58 WIB
78th ANNUAL GOLDEN GLOBE AWARDS -- Pictured: (l-r) Anthony Anderson presents via video the Best Television Actor – Drama Series award for ‘The Crown’ to Josh OConnor at the 78th Annual Golden Globe Awards held at the Beverly Hilton Hotel on February 28, 2021. -- (Photo by: Christopher Polk/NBC)
Josh O'Connor terima piala pertamanya di Golden Globe 2021 Foto: NBC
Jakarta -

The Crown menambah jumlah pialanya lewat kemenangan Josh O'Connor, aktor pemeran Pangeran Charles. Ini menjadi piala Golden Globe pertama bagi sang aktor.

Josh O'Connor dikenal sebagai aktor asal Inggris. Dirinya ambil bagian dalam serial ini dan menjadi lawan main Emma Corrin yang memerankan Lady Diana Spencer.

Aktor 30 tahun ini mengalahkan deretan aktor papan atas lainnya yang tercatat di nominasi yang sama. Mereka di antaranya Jason Bateman (Ozark), Bob Odenkirk (Better Call Saul), Al Pacino (Hunters) dan Matthew Rhys (Perry Mason).

Memerankan Pangeran Charles dan terlibat dalam series The Crown disebut Josh O'Connor adalah hal menantang. Kisah ini seperti diketahui banyak orang, tak dapat dihindarkan berkaitan dengan kisah nyata kehidupan Pangeran Charles bersama Diana yang menjadi sorotan.

"Elemen tersulit jadi bagian The Crown yakni bagaimana kita dapat menyingkirkan tentang hal-hal yang sudah kita ketahui sebelumnya (tentang bermacam kisah anggota kerajaan), dan melihat kisah ini di serial ini hanyalah sebuah drama ketimbang bagian dari cerita bersejarah," ujar Josh O'Connor.

Kisah tentang Pangeran Charles di The Crown menjadi plot yang dominan di musim keempat yang tayang tahun lalu. Setelah kematian kakek sekaligus mentornya, Lord Mountbatten, Pangeran Charles berusaha memenuhi harapan mendiang dengan menemukan pendamping perempuan selain Camilla Parker Bowles.

Meski sudah bersama Diana, namun perasaan Charles terhadap Camilla tidaklah hilang. Kehadiran Diana justru menjadi bayang-bayangnya dan identitasnya sebagai penerus kerajaan Inggris.

Selain Josh O'Connor, lawan mainnya, Emma Corrin juga didapuk sebagai aktris terbaik di kategori serial drama tahun ini. Emma Corrin menerima piala Golden Globe lewat peran Lady Diana Spencer yang dipuji dan menyebut penampilannya di The Crown sebagai Lady Di amatlah mirip.

Jangan lewatkan streaming siaran ulang Golden Globe di detikcom hari ini, Kamis (4/3/2021). detikers dapat menyaksikan kemeriahannya hingga pukul 15.30 WIB.



Simak Video "Film 'Minari' Dinilai Layak Mendominasi Nominasi Golden Globes"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)