Sinopsis The Flowers of War, Aksi Pahlawan Christian Bale

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 19 Feb 2021 17:23 WIB
The Flowers of War
Christian Bale dalam The Flowers of War / Foto: (dok. MoviesRanking)
Jakarta -

Christian Bale sudah pernah memerankan pahlawan sebelum Batman. Penampilannya dapat disaksikan dalam The Flowers of War.

The Flowers of War dijadwalkan tayang malam ini di Bioskop Trans TV. Film ini mengambil latar Pembantaian Nanking yang terjadi di tahun 1937.

The Flowers of War mengikuti John Miller (Christian Bale) yang ditugaskan ke Nanking di China untuk memakamkan kepala jenazah seorang pendeta. Sebuah penyerbuan tentara Jepang di kota tersebut membuat Miller terseret pada upaya sejumlah siswi sekolah setempat dan sekelompok PSK untuk menyelamatkan diri.

Mereka mencari perlindungan di gereja di mana mendiang pendeta tersebut memimpin selama ini. John Miller jatuh empati kepada mereka.

Ada sebuah truk tua yang tersimpan. John Miller berusaha memperbaiki truk tersebut untuk kabur dari Nanking sekaligus menyelamatkan gadis-gadis tersebut.

Ia berpura-pura menjadi pendeta di gereja tempat para gadis itu berlindung.

Keberadaan para gadis itu diketahui pihak Jepang yang dipimpin seorang kolonel bersama Hasegawa. Hasegawa memerintahkan pasukannya untuk menjaga gereja tersebut.

[Gambas:Youtube]


Beberapa hari kemudian, kolonel tersebut mengirimkan undangan kepada Miller untuk membawa gadis-gadis itu ke markas Jepang untuk memberi penghiburan bernyanyi paduan suara.

Khawatir terhadap keselamatan mereka, Miller menolak. Namun penolakan tersebut ditentang Hasegawa dan memerintahkan gadis-gadis itu tetap datang ke markas. Lantas, bagaimana nasib para gadis tersebut? Apa yang akan dilakukan John Miller?

The Flowers of War merupakan drama sejarah yang dirilis di 2011. Film didasarkan dari novel karya Geling Yan berjudul 13 Flowers of Nanjing.

The Flowers of War sempat masuk dalam seleksi nominasi Oscar di Film Berbahasa Asing Terbaik di ajang Academy Awards ke-84.

Malam ini The Flowers of War dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB di layar Bioskop Trans TV. Film ini dibintangi bintang asal China, Zhang Xinyi, Tong Dawei, Atsuro Watabe, Shigeo Kobayashi dan Cao Kefan.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Christian Bale Akan Jadi Penjahat di 'Thor: Love and Thunder'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)