Sinopsis Donnie Darko, Jake Gyllenhaal Dibayangi Sosok Misterius

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 18 Feb 2021 18:37 WIB
Donnie Darko
Jake Gyllenhaal berperan dalam Donnie Darko / Foto: (stuff.tv)
Jakarta -

Bioskop Trans TV bakal menghadirkan Donnie Darko malam ini. Film ini dijadwalkan tayang di jam kedua layar kaca Bioskop Trans TV.

Donnie Darko dirilis di 2001 sebagai film bergenre fiksi ilmiah yang dibalut thriller psikologi. Film ini disutradarai oleh Richard Kelly dan naskahnya ditulis oleh beberapa penulis termasuk Sean McKittrick yang berada di balik penulisan skenario horor Get Out.

Donnie Darko diceritakan mengikuti seorang remaja bernama Donald J. Darko yang akrab disapa Donnie. Ia mengalami kejadian aneh di malam hari saat tengah tidur.

Tanpa disadari, Donnie kerap berjalan sambil terlelap yang membuatnya tak sadar di mana ia tengah berada. Suatu ketika ia terbangun di tengah lapangan, Donnie pun buru-buru pulang kembali ke rumah.

Malam berikutnya sebuah suara misterius seakan membimbing Donnie kembali melakukan hal yang sama. Saat ia berada di luar rumah, sesosok misterius berkostum kelinci menyapanya.

Donnie diberitahu dunia tak lama lagi akan berakhir dalam waktu 28 hari. Saat ia bangun dan sadar, Donnie bergegas pulang namun ia menemukan rumahnya mengalami peristiwa ganjil ada sebuah pesawat jet jatuh tepat di atap kamar tidurnya.

Kejadian ini membuat orang tua Donnie membawanya berkonsultasi dengan psikiater. Sang psikiater menyebut semua yang dialami Donnie adalah halusinasi dari bayangan sosok berkostum kelinci yang kerap muncul.

[Gambas:Youtube]

Sang psikiater mencoba memberikan terapi hipnotis pada Donnie. Namun hal itu tak menjadi solusi atas masalah yang dialaminya.

Donnie bahkan seperti semakin dikendalikan. Ia mulai melakukan tindakan-tindakan ganjil termasuk menggenangi sekolahnya dengan air.

Donnie Darko menjadi debut Richard Kelly sebagai sutradara yang kini dikenal sebagai salah satu filmmaker. Film ini dibintangi oleh Jake Gyllenhaal, Jena Malone, Maggie Gyllenhaal, Drew Barrymore, Mary McDonnell, Katharine Ross, Patrick Swayze, Noah Wyle, Stu Stone, Daveigh Chase, dan James Duval.

Malam ini Donnie Darko hadir menyapa pencinta film menegangkan mulai pukul 23.30 WIB. Donnie Darko dijadwalkan tayang usai film aksi Overdrive.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Dijodohkan dengan Gading Marten, Kirana Larasati: Stay Friend Saja"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)