Sinopsis Beirut, Misi Penyelamatan dari Sekapan Teroris

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 18:37 WIB
film Beirut
Film Beirut ramaikan Bioskop Trans TV / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Bioskop Trans TV malam ini bertema tentang misi penyelamatan dari 2 film yang ditayangkan. Setelah Escape Plan 2: Hades, ada Beirut yang dapat disaksikan.

Beirut atau yang memiliki judul di Inggris, The Negotiator menampilkan upaya seorang mantan diplomat yang dilibatkan dalam usaha penyelamatan agen CIA yang jadi tawanan kelompok teroris di Libanon.

Mason Skiles adalah seorang diplomat AS di Lebanon yang tinggal di Beirut bersama istrinya yang orang Libanon, Nadia. Hidupnya nyaris berjalan indah usai keduanya memutuskan mengangkat seorang anak laki-laki berusia 13 tahun bernama Karim.

Namun semuanya berubah drastis manakala sebuah baku tembak terjadi berkaitan dengan kakak kandung Karim bernama Rafid Abu Rajal yang dituding berada di balik aksi terorisme di Munich pada 1972. Baku tembak itu menewaskan Nadia, istri Skiles.

Di saat yang sama, Karim juga hilang saat Rafid menculiknya dalam peristiwa nahas tersebut.

Sepuluh tahun kemudian, hidup belum berjalan sempurna bagi Skiles. Namun ia didekati oleh CIA untuk membantu menyelamatkan sahabatnya yang terlibat dalam penyelidikan kasus yang dilakukan Rafid, kakak kandung Karim di masa lalu.

Agen CIA sekaligus sahabat Skiles, Cal Riley mengalami penculikan di Libanon. Para penculik secara khusus meminta Skiles sebagai negosiator.

[Gambas:Youtube]




Bersama para pemimpin CIA, Skiles bertemu dengan para penculik dan menemukan Karim yang memimpin organisasi tersebut. Karim menuntut pembebasan saudaranya sebagai ganti Riley, meskipun pihak Amerika memprotes bahwa mereka tidak menahan Rafid. Berhasilkah misi yang dilakukan Skiles?

Beirut disutradarai oleh Brad Anderson dan naskahnya ditulis oleh Tony Gilroy. Berlatar tahun 1982 selama Perang Saudara Libanon, film ini dibintangi oleh Jon Hamm sebagai Rosamund Pike, Dekan Norris, Shea Whigham, Larry Pine dan Mark Pellegrino.

Malam ini, Beirut dijadwalkan tayang mulai pukul 23.30 WIB. Beirut menuai pujian dan kritik positif saat dirilis di tahun 2018. Jangan lewatkan keseruannya!

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Tips Aman dari Pelecehan Seksual di Internet ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)