Perankan Vision Bikin Paul Bettany Luka-luka, Marvel Beri Fasilitas Ini

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 21 Jan 2021 19:39 WIB
WandaVision
Foto: (dok. Disney)
Jakarta -

Ada cerita dari Paul Bettany, pemeran Vision dalam Marvel Cinematic Universe. Rupanya kostum dan makeup yang digunakannya saat syuting menimbulkan banyak luka di tubuhnya.

Pekerjaan seorang aktor memang tak jarang jadi impian banyak orang meski sebenarnya pekerjaan ini tidak mudah dilakukan. Aktor seperti Paul Bettany harus punya komitmen dan berani mengambil risiko yang tak jarang menimbulkan luka-luka di tubuhnya. Lebih parah lagi mungkin bisa menghilangkan nyawa.

Saat syuting WandaVision, Paul Bettany mengalami hal tadi. Pada serial pertama dari Marvel Cinematic Universe untuk Disney+ tersebut, Paul kembali memerankan karakter Vision. Vision merupakan sebuah android dengan kecerdasan buatan yang membuatnya hidup seperti manusia.

Di WandaVision, Paul Bettany menunjukkan wajah aslinya, sesuatu yang belum pernah dilakukan dalam penampilannya di film-film Avengers terdahulu. Namun Paul pun tetap tampil dengan riasan ikonik Vision yang berwarna merah-emas.

Perubahan penampilan di dalam serial WandaVision ternyata membuat dirinya jadi lebih menderita dibandingkan saat syuting film Avengers. Makeup spesial yang dikenakannya jadi lebih sering dihapus dan digunakan kembali hingga membuat kulit wajahnya terluka.

"Aku benci mengatakan hal seperti ini, karena membuatmu seperti mengeluhkan pekerjaanmu sebagai aktor. Sebagai contoh, aku tak bekerja di tambang. Aku tak bekerja sebagai perawat rumah sakit, namun aku juga merasakan kesulitan. Sulit untuk berbicara soal betapa tak nyamannya mengenakan kostum dan makeup," ungkap Paul Bettany pada Digital Spy.

"Sangat sulit untuk melepaskannya dan ada banyak luka yang muncul karena hal tersebut, yang mana biasanya baik-baik saja jika kau menggunakannya selama dua atau tiga hari setiap minggu. Namun kulitmu akan terluka jika kau memakainya selama enam hari per minggu," tambahnya.

Beruntung Marvel memahami keluhan sang aktor. Anak perusahaan Disney itu kemudian memberikan Paul sebuah tempat sauna kecil yang bisa dibawa ke mana-mana.

Tempat sauna tersebut sangat berguna untuk membantu dirinya melepas makeup yang digunakan Paul Bettany tanpa harus menimbulkan luka di kulitnya. Selain itu dirinya juga merasa lebih segar dan bugar usai bersantai di dalam sauna.

"Pada malam harinya, aku akan masuk ke dalam kotak ajaib ini dan duduk di sana dengan sebotol bir," ungkapnya.

WandaVision menjadi serial perdana Marvel untuk fase 4 Marvel Cinematic Universe yang mengusung konsep unik pada dua episode pertama. Formula semacam ini belum pernah digunakan Marvel sebelumnya. Pendekatan sitkom klasik menawarkan peluang menarik untuk humor yang dibawakan oleh dua tokohnya, Wanda dan Vision.

"Ini bukan sekadar parodi. Tapi kami mempelajarinya dan memberikan sentuhan yang pas untuk series ini," ujar sutradara Matt Shakman.

WandaVision bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.

(ass/aay)