4 Hal Tentang WandaVision, Simak Dulu Sebelum Nonton

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 16:04 WIB
WandaVision
Series WandaVision / Foto: (dok. Disney)
Jakarta -

Dari semesta Avengers, kisah tentang dua tokoh superheronya, Wanda Maximoff dan Vision dibuatkan cerita khusus. Cerita keduanya dirangkum dalam series WandaVision yang akan tayang di Disney+Hotstar.

s Menggabungkan konsep serial TV klasik dan Marvel Cinematic Universe, WandaVision menampilkan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany) - dua makhluk dengan kekuatan super yang menjalani kehidupan di pinggiran kota yang ideal - mulai curiga bahwa semuanya tidak berjalan seperti yang terlihat.

WandaVision menjadi serial produksi Disney+ kedua setelah The Falcon and The Winter Soldier. Namun WandaVision dijadwalkan dilepas lebih dulu pada para penggemar.

WandaVision dijadwalkan rilis esok, 15 Januari 2021. detikcom punya kuis menarik berhadiah merchandise eksklusif. Tapi sebelum itu, simak 4 hal tentang WandaVision di balik layar. Berikut di antaranya:

1. Series WandaVision ada 9 episode

Disney mengumumkan WandaVision akan tayang sebanyak 9 episode. Series ini dibuat lebih banyak episodenya ketimbang beberapa series lainnya seperti The Falcon and the Winter Soldier juga Loki.

Dua series itu hanya dikemas dalam enam episode. Selain WandaVision, series lain yang dibuat dengan episode lebih panjang yaitu series animasi What If...?

WandaVisionWandaVision Foto: (dok. Disney)

2. WandaVision dikemas seperti sitkom

Pemimpin penulisan cerita WandaVision, Jac Schaeffer menyebut series ini sebagai surat cinta untuk masa keemasan televisi.

Series ini akan meniru tampilan dan mengambil nuansa komedi situasi klasik industri tayangan AS di tahun 1950-an. Tim produksi menggunakan lensa periodik dan pencahayaan khusus untuk menangkap tampilan vintage tayangan televisi klasik.

3. Dibuat oleh penulis Captain Marvel

Di balik pengembangan naskah series ini, ada Jac Schaeffer yang merupakan salah satu penulis skrip Captain Marvel. Series WandaVision menjadi debutnya sebagai kreator, penulis naskah sekaligus eksekutif produser.

4. Musisi film Frozen dan Coco di balik layar

Tak hanya menggaet penulis skenario dari film Captain Marvel, WandaVision juga menggaet musisi pemenang Oscar, Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez.

Keduanya merupakan pasangan musisi dan penulis lagu untuk film Frozen dan sekuelnya. Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez juga menulis lagu untuk film Coco yang membuat keduanya menerima penghargaan Oscar.



Simak Video "Serial WandaVision Sudah Tayang, MCU Fase 4 Dimulai!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)