5 Fakta Sicario, Film Pemberantasan Kartel Narkoba

Tim detikcom - detikHot
Senin, 04 Jan 2021 21:04 WIB
Sicario
Sicario dapat disaksikan di Mola TV / Foto: Sicario (imdb.)
Jakarta -

Sicario tercatat sebagai salah satu film thriller aksi terbaik. Film ini mengadaptasi kisah nyata aksi para anggota FBI yang ditugaskan memburu kartel narkoba.

Disutradarai oleh Dennis Villeneuve, Sicario menceritakan tentang pengejaran anggota FBI pada sosok penguasa kartel narkoba di Meksiko yang paling berbahaya yang pernah ada.

Film ini dibintangi oleh Emily Blunt, Benicio del Toro juga Josh Brolin. Rilis di 2015, Sicario dapat disaksikan di Mola TV.

Ada 5 fakta menarik di balik film ini. Berikut di antaranya:

1. Diadaptasi dengan judul berbeda di tiap negara

Di Brasil, film ini berjudul Sicario: No Man's Land sementara di Yunani berjudul The Executor. Sicario di Malaysia diberi judul The Assassin.

Judul berbeda lainnya yaitu Mercenaries dan Boundary dari penayangan filmnya di Rusia dan Vietnam.

2. Film ini menjadi proyek film kedua bagi Emily Blunt dan Benicio del Toro bekerja sama. Sebelumnya mereka tampil dalam film yang sama berjudul The Wolfman.

SicarioEmily Blunt dalam Sicario Foto: (dok.imdb.)

3. Kesuksesan Sicario

Sicario menjadi salah satu film box office di 2015. Kesuksesan itu memberi lampu hijau untuk penggarapan film keduanya. Meski secara cerita sekuelnya menuai kritik, namun film tersebut tetap sukses menutup budget produksi senilai USD 30 juta sepekan film tersebut dirilis.

4. Sicario diboikot

Sicario dinilai menjatuhkan citra salah satu kota di Meksiko. Film ini pun sempat diboikot penayangannya. Walikota Ciudad Juarez menyerukan boikot film tersebut karena menggambarkan kota itu pada citra yang buruk. Banyak pengunjuk rasa pergi ke perbatasan sambil memegang poster menyebut mereka bukanlah pembunuh bayaran.

5. Benicio del Toro tak menerima banyak dialog

Hampir 90 persen dialog Benecio del Toro dipotong dalam film ini. Sutradara Dennis Villeneuve menempatkan sang aktor tak banyak berkata-kata di beberapa adegan.



Simak Video "Ini Tujuan Chicco Jerikho Sering Pamer Sixpack di Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)