Sinopsis Perempuan Tanah Jahanam, Tayang di Movievaganza Trans7

Rifdah Jihan - detikHot
Kamis, 31 Des 2020 18:36 WIB
Perempuan Tanah Jahanam
Perempuan Tanah Jahanam tayang di Movievaganza Trans7. (Foto: dok.Base Ent)
Jakarta -

Film yang dibintangi oleh Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, dan bintang lainnya akan tayang pertama kali di layar kaca Indonesia. Film Perempuan Tanah Jahanam akan tayang malam ini lewat Movievaganza Trans7 bertepatan dengan malam pergantian tahun 2020.

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan kisah seorang perempuan yang berusaha mengungkap misteri keluarganya.

Maya (Tara Basro) adalah wanita yang berusaha bertahan di kota tanpa keluarga. Ia hanya ditemani seorang sahabat baiknya, Dini (Marissa Anita), yang selalu bersama dirinya saat jatuh bangun dan mencoba memperbaiki hidup.

Suatu hari, Maya mengalami masalah termasuk juga di pekerjaannya. Masalah ini membuatnya ingin rehat sejenak dengan mengunjungi tanah leluhurnya.

Hal yang mendorong Maya pergi ke tanah leluhurnya, karena ia mendapatkan informasi bahwa ia mungkin memiliki harta warisan dari keluarganya yang kaya di sebuah desa. Untuk mendapatkan harta tersebut, ia harus datang ke desa itu.

Maya benar-benar tidak mengetahui betul asal-usul keluarga dan leluhurnya. Sesampainya di desa terpencil dan terpelosok tersebut, bukan sambutan yang didapatkan, mereka berdua malah mendapatkan tatapan dingin dari warga sekitar.

Ternyata Maya merupakan orang yang diiincar oleh warga di desa itu dan berencana untuk membunuhnya karena suatu hal. Maya juga menemukan kenyataan rumit tentang masa lalu keluarganya yang membuat dirinya harus bertahan hidup.

Pada saat mereka ada di suatu rumah kosong dan besar, pemandangan juga terlihat aneh dikarenakan banyak kuburan anak-anak.

Film ini merupakan film horor kedua yang disutradarai oleh Joko Anwar setelah film Pengabdi Setan. Beberapa penghargaan berhasil dimenangkan oleh film ini, salah satunya kategori Film Terbaik pada Festival Film Indonesia (FFI) 2020 di Jakarta. Film Perempuan Tanah Jahanam berhasil memborong 6 piala dari 17 nominasi.

Jangan lewatkan film Perempuan Tanah Jahanam yang dijadwalkan tayang pertama kali di layar kaca televisi Indonesia, malam ini pukul 22.00 WIB di Movievaganza Trans7.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/mau)