Against The Sun, Kisah 3 Tentara AS Terdampar di Lautan Saat Perang

Nurcholis Maarif - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 13:20 WIB
Against The Sun
Foto: Mola Tv
Jakarta -

Against The Sun merupakan film yang bercerita tentang perjuangan bertahan hidup tiga tentara angkatan udara yang mengalami kecelakaan saat Perang Dunia II. Mereka adalah Tony Pastula (Tom Felton), Gene Aldrich (Jake Abdel), dan Harold Dixon (Garrett Dillahunt).

Ketiganya terapung di lautan lepas pasifik selatan sekitar 1.000 mil dari daratan. Mereka terapung tanpa makanan dan air. Lalu tak ada tanda-tanda bahwa kesatuannya akan menyelamatkan mereka.

Serangan hiu, badai, dan sengatan matahari menyerang mereka yang bertahan di sebuah sekoci kecil. Belum lagi ada ketakutan ditangkap oleh musuh dari pasukan Jepang.

Waktu merupakan musuh terbesar ketiganya dalam bertahan hidup di tengah genangan lautan tersebut. Untuk bertahan, mereka memancing, berenang dan berdoa memohon hujan. Sepertinya di sinilah letak pesan utama film, yaitu antara harapan dan putus asa untuk tetap hidup.

Film ini didasarkan pada kisah 'The Raft' karya Robert Trumbull, sebuah kisah tahun 1942 tentang cobaan berat selama 34 hari. Disutradarai oleh Brian Falk dan ditulis oleh Falk dan Mark David Keegan, film ini melakukan pekerjaan yang mengagumkan dengan bekerja dalam batasan yang ketat dari perahu karet dan anggaran yang minimal.

Film ini disebut seperti film yang diperankan Angelina Jolie di Unbroken, yang mencakup urutan panjang dan berhubungan dengan kelangsungan hidup di laut terbuka. Against the Sun juga berbagi elemen dan gambar tematik dengan All Is Lost dan Life of Pi.

Ketiga aktor ini tampil dalam pertunjukan yang solid dan berkomitmen meskipun secara fisik membatasi lingkungan. Lalu dapatkan ketiganya bertahan? Film tersebut dapat disaksikan di Mola TV lewat link ini.



Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)