Berkenalan dengan Para Robot di Humans

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 18:15 WIB
Humans
Humans tayang di Mola TV / Foto: (Instagram)
Jakarta -

Setelah Westworld, Humans menjadi salah satu series menarik menampilkan kisah robot dan manusia. Series yang tayang di Mola TV ini membawa drama tentang hubungan robot dan manusia, alih-alih seperti Westworld yang murni menjadikan robot sebagai obyek dan berada di kasta berbeda.

Humans sebenarnya memiliki premis sederhana, yakni bagaimana robot dapat dijadikan sebagai pelayan manusia. Musim pertama series ini menampilkan robot-robot yang disapa dengan Synth itu tampil mirip seperti manusia kebanyakan.

Kita diajak berkenalan dengan keluarga Hawkins yang membeli Synth untuk membantu pekerjaan rumah. Semua tampak normal hingga Synth yang mereka miliki adalah salah satu dari keluarga khusus Synth yang terpecah dan dalam pelarian.

Penasaran dengan kisah selanjutnya? Series Humans tersedia dalam 3 musim di Mola TV. Sebelum itu, kenalan dulu yuk dengan para robotnya.

1. Niska

Karakternya digambarkan tangguh sekaligus berbahaya. Ia salah satu tokoh Synth yang menonjol di antara yang lain.

Keberadaan Niska disandingkan dengan Hester yang muncul di seri kedua. Karakter tersebut diperankan oleh Sonya Cassidy.

2. Agnes

Bila Hester adalah sosok Synth yang dingin juga memiliki sisi psikopat, Agnes kebalikannya.

Ia tak jauh beda dengan Hester sebenarnya, namun sosok Agnes yang dipenuhi amarah memiliki alasan yang lebih masuk akal.

HumansHumans Foto: (Instagram)

3. Anatole

Anatole seperti tiga karakter di atas yang menempati tokoh robot generasi selanjutnya dalam cerita Humans. Ia adalah tangan kanan dari Max, salah satu Synth ciptaan David Elster.

Dua kreator Humans, Sam Vincent dan Jonathan Brackley, mengeksplorasi karakter tersebut dengan pemahaman baru. Yakni robot yang mempertanyakan tentang keberadaan Tuhan.

"Kami selalu terpesona oleh gagasan tentang bagaimana mesin yang hidup berpikir tentang dirinya sendiri, terutama asal dan tempatnya di dunia. Kita semua bisa berdebat apakah kita sebagai manusia diciptakan secara sadar atau tidak," ungkap Jonathan.

"Dan itulah yang menurut kami dilakukan Anatole. Dia menciptakan agamanya sendiri. Dan kami hanya berpikir itu sebuah gagasan yang kaya dan menarik," imbuh Sam Vincent dalam sebuah wawancara.

HumansHumans Foto: (Instagram)

4. Mia

Diperankan oleh Gemma Chan, Mia adalah Synth generasi tertua. Ia diperkenalkan pertama kali saat dirinya dirangkul menjadi robot pelayan di keluarga Hawkins.

Dia menghabiskan banyak waktu dengan keluarga tersebut di musim pertama. Namun nasibnya berubah 180 derajat di musim kedua. Apa yang terjadi dengan Mia? Saksikan Humans di Mola TV.



Simak Video "Ternyata Sophia Latjuba dan Iwan Fals Orangnya Cemburuan!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)