Mini Seri RIG 45 Ajak Penonton Pecahkan Kasus Pembunuhan ala Detektif

Angga Laraspati - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 23:03 WIB
Seri ini bercerita tentang pembunuhan yang terjadi di sebuah anjungan pengeboran minyak lepas pantai atau yang biasa disebut oil rig.
Foto: Dok. Mola TV
Jakarta -

Tak ada yang lebih menarik daripada sebuah film misteri tentang pembunuhan misterius. Apalagi pembunuhan tersebut dilakukan di sebuah tempat terpencil. Drama mencekam itulah yang tersaji dalam mini seri RIG 45.

Seri ini bercerita tentang pembunuhan yang terjadi di sebuah anjungan pengeboran minyak lepas pantai atau yang biasa disebut oil rig. Sang sutradara Per Hanefjord akan mengajak penontonnya berlaga layaknya detektif yang sedang memecahkan suatu kasus pembunuhan, mulai dari mengumpulkan aneka petunjuk hingga membuat tebakannya sendiri.

Tetapi, tebak-tebakan di film ini tidak semudah membalikan tangan, ini karena adanya plot twist yang dapat membuat pikiran dimainkan dalam seri dengan total 6 episode ini. Secara garis besar, mini seri RIG 45 diawali dengan sebuah kasus kecelakaan kerja di tempat pengeboran minyak lepas pantai nomor 45 yang menyebabkan seseorang harus kehilangan nyawanya.

Perusahaan yang menaungi tempat pengeboran tersebut, Benthos Oil langsung mengirim salah satu pegawainya, Andrea untuk datang ke lokasi untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut. Ditemani oleh seorang pilot helikopter bernama Jens, mereka berdua awalnya berniat untuk membuat laporan prosedural, lalu kemudian meninggalkan tempat tersebut.

Tapi kenyataan tidak sesuai dengan harapan, sesampainya di sana Andrea mendapati 7 orang penghuni RIG 45 seakan menutupi sesuatu darinya. Berbagai cerita intens pun kerap terjadi mulai dari Andrea yang sempat menjadi korban penganiayaan oleh seorang yang misterius hingga kegagalan dirinya untuk keluar dari RIG 45 karena terjadi satu kecelakaan.

Situasi di RIG 45 pun semakin tak terkendali karena satu persatu anggota kru menjadi korban pembunuhan misterius. Tak sampai di situ saja, berbagai alat komunikasi untuk menghubungi dunia luar seakan tidak berfungsi karena telah dirusak. Jean pun tidak bisa menerbangkan helikopternya karena hujan badai yang tengah terjadi.

Kira-kira siapa yang melakukan hal tersebut? Apakah mereka bisa membongkar identitas si pelaku misterius yang telah membunuh dan juga menyabotase alat komunikasi mereka? Semua jawaban dari pertanyaan tersebut dapat terjawab dalam mini seri RIG 45 yang tayang di Mola TV.

RIG 45 dibintangi Catherine Walker sebagai Andrea, lalu Søren Malling sebagai Jens. Sementara 7 orang kru diperankan oleh: David Dencik (Mikkel), Gary Lewis (Douglas), Joi Johannsson (Vidar), Lisa Henni (Petra), Björn Bengtsson (Pontus), Judith Roddy (Mary), dan Jakob Oftebro (Halvar).

Series ini pun mendapatkan penilaian yang cukup tinggi di IMDB dengan episode 1-3 mendapati nilai 7/10. Penasaran dengan filmnya? Kamu bisa saksikan RIG 45 di Mola TV sekarang juga.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)