Serial Balthazar Ajak Penonton Ungkap Kasus Pelik

Inkana Putri - detikHot
Senin, 30 Nov 2020 22:34 WIB
Balthazar
Foto: Mola TV
Jakarta -

Kamu pencinta film thriller? Balthazar bisa jadi pilihan tontonan di akhir pekan. Balthazar merupakan serial drama thriller Prancis garapan Clothilde Jamin dan Clélia Constantine.

Hadir dalam tiga season, Balthazar menawarkan berbagai rangkaian kasus pembunuhan yang rumit untuk dipecahkan. Kerumitan kasus inilah yang membawa Balthazar menjadi top 10 drama dengan rating tertinggi di Prancis pada tahun 2018.

Berbeda dari thriller lainnya, Balthazar mengajak para penontonnya untuk mengungkap kasus kriminal lewat obrolan bersama para jasad. Penasaran dengan film ini? Berikut sedikit ulasan tentang drama kriminal Balthazar.

Si Jenius Balthazar

Sesuai dengan judulnya, Raphaël Balthazar (Tomer Sisley) menjadi tokoh utama dalam serial ini. Balthazar merupakan seorang ahli patologi forensik jenius yang mampu membuat orang yang telah mati berbicara.

Bersama Inspektur Polisi Helene Bach (Hélène de Fougerolles), Balthazar menggunakan keahliannya untuk menguak rahasia di balik rangkaian kasus pembunuhan. Ia membayangkan hantu dari orang tersebut, bertanya soal kematian dan kehidupan, dan lainnya. Di setiap investigasinya, Balthazar selalu menemukan hal yang terlewatkan oleh para penyelidik.

Meskipun demikian, sosok Balthazar juga diceritakan sebagai tokoh yang kontroversial. Mengingat di serial ini perjalanan hidupnya selalu dipenuhi dengan hal yang bertentangan dengan norma.

Rangkaian Kasus Pembunuhan

Di setiap episodenya, Balthazar membawa penonton untuk menggali berbagai kasus pembunuhan yang kompleks mulai dari kematian istrinya, kematian wanita yang tergantung di jembatan, hingga kematian tiga remaja di perkemahan.

Bersama Bach, Balthazar mencoba mengungkap misteri kematian mereka dengan kemampuannya bicara dengan mayat. Tak hanya itu, seluruh investigasi didesain layaknya kejadian nyata di serial. Penonton bisa melihat tubuh para jasad yang ditampilkan secara grafis dengan mata yang masih terbuka hingga detail luka pada tubuh korban. Wah ngeri ya!

Chemistry Balthazar & Bach

Pernah menjadi drama kriminal favorit di Prancis, penampilan Sisley dan de Fougerolles disebut menjadi salah satu kesuksesan dari serial ini. Dalam setiap adegan, Balthazar dan Bach mampu menghadirkan chemistry khusus, yang membuat penonton penonton ketagihan untuk menyaksikan serial ini. Apalagi di serial ini Bach harus belajar untuk bekerja dengan Balthazar yang jenius namun menjengkelkan.

Buat kamu pecinta film thriller, saat ini Balthazar dapat disaksikan diMola TV. Di setiap seasonnya, Balthazar akan membawa kamu untuk memecahkan rangkaian kasus kriminal rumit bersama inspektur Bach.

(akn/ega)