Aksi Martin Freeman Ungkap Kasus Anak Hilang di Serial A Confession

Nurcholis Maarif - detikHot
Minggu, 29 Nov 2020 20:46 WIB
Mola TV
Foto: Dok. Mola TV
Jakarta -

Serial A Confession secara garis besar bercerita tentang Detektif Steve Fulcher (diperankan Martin Freeman) menangkap pembunuh dari seorang gadis muda yang hilang, meski merugikan karier reputasinya. Cerita bermula ketika Elaine O'Callaghan (Siobhan Finneran) sedang menikmati Sabtu yang tenang dan santai di sebuah hotel pedesaan. Lalu putranya, Liam O'Callaghan (Jake Davies) menelepon dan membuatnya pulang lebih awal.

Hari itu, putri Elaine yang bernama Sian belum pulang ke rumah yang ditinggali bersama pacarnya, Kevin Reape (Charlie Cooper), sejak malam sebelumnya. Hal itu menimbulkan kekhawatiran akan keselamatan Sian.

Sama seperti Elaine, Detektif Steve Fulcher dari Kepolisian Wiltshire yang sedang bertugas berharap bisa menghabiskan akhir pekan di rumah. Namun ketika telepon masuk pada Sabtu sore harinya, ada kasus anak perempuan yang hilang. Naluri Fulcher mengatakan ini bukan kasus biasa.

Hal tersebut ditambah dari informasi petugas yang telah berbicara dengan keluarga Sian. Penyelidikan pun dimulai. Kasus ini juga yang selanjutnya mempertaruhkan karier dan reputasinya di Kepolisian Wiltshire, bahkan di episode akhir ia mengundurkan diri dari posisinya.

Kisah dalam serial A Confession disebut merupakan adaptasi dari kisah nyata. Ini juga bukan pertama kalinya Martin berperan dalam film bergenre detektif dan kriminal. Ia menjadi Dr. John Whatson dan berakting bersama Benedict Cumberbatch dalam serial Sherlock Holmes.

Adapun A Confession berada dalam arahan sutradara Paul Andrew Williams dan penulis naskah Jeff Pope dan Steve Fulcher. Selain A Confession, Paul Andrew Williams juga merupakan sutradara Bull (2021), Capa (2020), Isolation Stories (2020), White Dragon (2018), Murdered for Being Different (2017), Broadchurch (2017), The Eichmann Show (2015), Intruder (2014), Murdered by My Boyfriend (2014), Dates (2013), dan Unfinished Song (2012).

Serial bergenre drama kejahatan ini rilis pertama kali pada 2019. Anda pun bisa menonton enam episode A Confession dengan durasi rata-rata setiap episodenya 45 menit, di Mola TV di link berikut ini.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)