The First: Drama Astronot, NASA dan Misi Menyelamatkan Umat Manusia

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 09 Des 2020 21:43 WIB
The First --
Sean Penn dalam series The First / Foto: Alan Markfield
Jakarta -

Series di Mola TV, The First, mengisahkan tentang upaya mencari tempat lain selain bumi di luar angkasa.

Seri baru dari kreator House of Cards, Beau Willimon ini membawa upaya manusia untuk menginjak dan menjelajahi Mars di masa depan tahun 2030.

Musim pertamanya sudah tersedia dan dapat disaksikan di Mola TV. Kisahnya dibuka menampilkan misi sejumlah astronot melakukan perjalanan yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya.

Drama The First mengedepankan kepahlawanan tidak hanya dari para astronot yang pergi ke luar angkasa tetapi juga para insinyur yang membuat mereka tetap hidup begitu mereka berada jauh beribu-ribu kilometer dari bumi.

Premis cerita ini tak hanya sekadar fiksi. AS sudah memiliki rencana untuk mendekati Mars yang diusahakan sejak sekarang. NASA bekerja sama dengan perusahaan swasta untuk mewujudkan gagasan besar itu.

Sudah tak asing lagi bagaimana rencana itu bergandengan tangan dengan Elon Musk. di 2018, CEO SpaceX ini mengumumkan bahwa dia akan mengirim miliarder Jepang Yusaku Maezawa, yang pada dasarnya adalah seorang turis, ke luar angkasa untuk menjadi orang ke-25 yang mengelilingi orbit bulan. Kini ia mempersiapkan misi ke Mars dapat berjalan mulus di 2026.

Tak sampai di situ, menggaet Tom Cruise, Elon Musk mempersiapkan pembuatan film di luar angkasa dalam proyek film yang masih disamarkan judulnya.

The First memiliki kisah serupa yang dilandasi mimpi besar itu. Meski begitu series ini menempatkan drama emosional di antara para karakternya sebagai inti dari ceritanya.

The First -- The First -- "The Choice" - Episode 107 - Tom and the Providence crew must make a choice with potentially life-threatening consequences. Matteo wrestles with his past. Tom and Denise must deal with unfinished business. Tom Hagerty (Sean Penn) and Nick Fletcher (James Ransone), shown. (Photo by: Alan Markfield/Hulu) Foto: Hulu/Alan Markfield

Sang kreator, Beau Willimon menampilkannya tanpa basa basi sejak episode pertama. Kegagalan pesawat yang lepas landas menjadi representasi series ini yang merangkum tentang usaha, mimpi dan perjuangan orang-orang pilihan.

Dibintangi Sean Penn, The First juga diramaikan oleh penampilan aktris Natasha McElhone yang didapuk menjadi Elon Musk versi perempuan.

Dikenal sebagai pemeran watak sebagai aktor, Sean Penn memerankan ayah dan suami yang kehilangan keluarganya usai misi yang ia lakukan keluar angkasa tak berjalan dengan semestinya.

"Saya sangat mengagumi bakat luar biasa Sean dan kerja keras yang luar biasa," ujar kreator The First, Beau Willimon mengungkap alasannya menggaet Sean Penn.

"Saya merasa sangat beruntung bisa berkolaborasi dengan artis sekaliber dia," pujinya pada Sean Penn.

Selama ini, perjalanan keluar angkasa adalah misteri. Hanya segelintir orang-orang terpilih yang sudah pernah merasakannya. Bahkan profesi sebagai astronot adalah profesi prestise karena tak awam.

"Kebanyakan orang yang menonton tidak akan pernah pergi ke luar angkasa atau Mars, tetapi saya ingin menunjukkan bahwa misi terbang ke antariksa tak jauh beda dengan hal-hal lain yang dialami kebanyakan orang. Semuanya membutuhkan perjuangan, pengorbanan, dan ketahanan," ujar kreator Beau Willimon mengungkapkan alasannya membuat kisah series The First.



Simak Video "'The First Lady' Tampilkan Kehidupan Michelle Obama di Gedung Putih"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)