Balthazar, Ketika Kasus Pembunuhan Diungkap dengan Cara Tak Biasa

Angga Laraspati - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 21:40 WIB
Balthazar
Foto: Mola TV
Jakarta -

Serial pembunuhan misterius memang kerap mengundang penasaran beberapa orang, khususnya para pecinta serial misteri. Mulai dari mengumpulkan klu dan bukti-bukti dari beberapa orang hingga menentukan pelaku suatu pembunuhan menjadi warna tersendiri dalam serial-serial dengan genre ini.

Tapi pernahkah kamu menonton sebuah serial pembunuhan misterius yang mengajak penontonnya untuk mengobrol dengan jasad-jasad pembunuhan? Ya, serial tersebut bisa disaksikan dalam serial Balthazar yang merupakan serial asal Prancis hasil garapan Clothilde Jamin dan Clelia Constantine.

Serial ini bercerita tentang tokoh utama Raphael Balthazar (Tomas Sisley) yang merupakan seorang patologi forensik jenis dengan kemampuan untuk membuat orang yang telah mati berbicara. Bersama Inspektur Polisi Helene Bach (Helene de Fougerolles), Balthazar menggunakan keahlian khususnya untuk memecahkan rahasia di balik serangkaian kasus pembunuhan.

Namun, dalam film ini sosok Balthazar digambarkan sebagai seseorang yang kontroversial mengingat dirinya selalu diwarnai dengan hal yang bertentangan dengan norma selama hidupnya. Tetapi, serial yang sukses menjadi top 10 drama dengan rating tertinggi di Prancis pada tahun 2018 ini akan membawa penonton untuk menggali kasus-kasus rumit yang ada di setiap episodenya.

Seluruh investigasi yang tersedia di setiap episode pun dikemas sedemikian rupa sehingga terlihat nyata. Grafis yang ditampilkan juga bisa dikatakan sangat baik karena penonton dapat melihat detail dari mata yang terbuka hingga luka pada tubuh korban.

Serial yang bergenre thriller ini juga akan menghadirkan ketegangan di setiap episodenya dengan drama yang membuat penonton menggelengkan kepala. Ini karena Bach harus belajar bekerja sama dengan Balthazar yang jenius namun menjengkelkan.

Serial yang season 1 mendapatkan rating rata-rata 8 di IMDB ini memang menjadi serial yang wajib ditonton sambil mengisi waktu luang di akhir pekan. Kamu pun bisa menyaksikan tayangan serial ini di Mola TV dan pecahkan kasus rumit bersama dengan Balthazar dan Bach.

(mul/ega)