The First, Misi Sean Penn Menuju Mars

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 29 Nov 2020 11:01 WIB
The First --
Foto: Hulu/Alan Markfield
Jakarta -

Penampilan Sean Penn menjadi si jenius meski tak waras belum terlupakan dalam The Professor and The Madman. Kini ada penampilannya yang lain yang tak juga kalah memikat dalam The First.

Dalam series ini, Sean Penn tampil tak kalah kompleks dalam cerita Beau Willimon, kreator di balik series House of Cards. Sang aktor berperan sebagai Tom Hagerty, seorang astronot yang pernah ke bulan namun kariernya berakhir usai misinya di masa lalu berdampak pada nasib keluarganya yang hancur.

The First dibuka menampilkan gagalnya sebuah roket lepas landas dan menewaskan lima awak di dalamnya.

Bersamaan dengan itu, The First menampilkan kilas balik kehidupan Tom sang komandan diperlihatkan. Ia harus menerima sang istri meninggal dunia dan putrinya yang terjebak kecanduan narkotika. Tom akhirnya hanya mampu mengabdikan dirinya sebagai konsultan awak astronot yang disiapkan untuk pergi menuju Mars.

Episode pertama series The First menampilkan bencana dan kengerian dari misi penerbangan yang berjalan tak sesuai rencana.

The First kemudian menampilkan Tom Hagerty bersama Laz Ingram meyakinkan Kongres bahwa mereka harus terus mendanai misi yang sangat mahal. Bahkan ketika bumi terbelenggu dalam problem yang lebih mendesak seperti kekeringan hingga problem perubahan iklim dan lingkungan yang diceritakan berdampak pada kehidupan ratusan juta umat manusia.

Laz Ingram (Natascha McElhone) dalam The First adalah ilmuwan dan seorang jenius di balik perusahaan swasta yang menerima kepercayaan dari NASA untuk melakoni misi ke Mars dalam perjalanan dua tahunan.

Musim pertama The First tayang sebanyak 8 episode menampilkan upaya tokohnya, Tom Hagerty mewujudkan misi manusia agar dapat pergi ke Mars dan jalan berliku untuk mencapai itu semua.

The First mengingatkan pada dokumenter Inside SpaceX di mana Elon Musk dan perusahaannya itu jatuh bangun melakukan berkali-kali percobaan roket untuk misi ekspedisi mencapai Planet Merah.

The First sejatinya adalah drama luar angkasa berbudget besar produksi Hulu. Namun penayangan selanjutnya serial ini di Hulu dibatalkan usai musim pertamanya tayang.

Bagi Anda penyuka cerita tentang misi ke luar angkasa, The First dapat menjadi pilihan. Series ini memperoleh rating 79 persen di situs Rotten Tomatoes.

Delapan episode di musim pertamanya sudah dapat disaksikan di Mola TV.

(doc/dal)