Masantonio: Sang Detektif Mencari Orang Hilang

Devy Octaviany - detikHot
Minggu, 29 Nov 2020 07:40 WIB
Masantonio
Foto: (dok. Mola TV)
Jakarta -

Tak sedikit series yang menawarkan kisah tentang kiprah seorang detektif dan sepak terjangnya menelusuri kasus demi kasus berkaitan dengan kriminal. Series asal Italia, Masantonio menjadi salah satunya.

Yang membuat series ini unik yaitu ada pada sosok sang detektif, Elio Masantonio. Series ini dibuka lewat penampilan detektif muda bernama Sandro Riva yang ogah-ogahan dipasangkan oleh seorang detektif senior, Masantonio.

Ia diminta menjadi asisten Masantonio untuk melakukan penyelidikan kasus pencarian orang hilang. Masantonio diminta kembali usai bertahun-tahun menghilang dari Genoa.

Ia dipanggil kembali ketika kota itu menghadapi banyaknya kasus serupa yang tak terpecahkan. Sekilas, tak ada yang spesial pada sosok Masantonio.

Ia hanya seorang pria setengah baya yang dikisahkan juga memiliki masalah pribadi dengan pasangan dan sang putri. Cara berjalan Masantonio yang terlihat payah dan berat dalam melangkah mewakili semua beban yang ia pikul.

Sementara masalah hidupnya seakan tak ada solusi, Masantonio kini dituntut untuk menemukan jawaban atas kasus-kasus yang diberikan padanya. Dan ini membuatnya kerap bertindak seolah-olah semau gue, hal yang membuat rekannya, Riva hanya dapat geleng-geleng kepala karena heran.

Serial yang ditulis oleh Gianluca Leoncini dan Valerio Cilio ini menempatkan Masantonio dalam kasus-kasus pelik yang ia hadapi.

Diceritakan, ia adalah satu-satunya orang yang dapat menyelesaikan semua kasus-kasus tersebut. Masantonio tak hanya menyandarkan pada riset dan data pada upaya yang ia lakukan di setiap kasus.

Ia tak banyak bicara. Akan tetapi Masantonio seakan memiliki kemampuan dapat memasuki kehidupan mereka yang tengah hilang dan dalam pencarian. Potensi itu yang dilihat oleh sang atasan.

Sementara itu, kebalikan dari Masantonio, Sandro Riva adalah polisi yang sangat jujur, terbuka, dan sabar.

Meski terkesan serius, penulis Gianluca Leoncini dan Valerio Cilio juga memberikan sentuhan humor pada series ini. Dan humor-humor itu diberikan pada sosok Masantonio sehingga membuatnya tak jarang terlihat konyol untuk menertawakan kehidupan pribadi sang detektif.

Bagi Anda penyuka serial detektif, Masantonio dapat jadi pilihan terlebih plotnya tak dibuat terlalu serius. Serial ini dapat disaksikan di Mola TV.

(doc/dal)