Alasan Humans Tontonan yang Tak Cuma Menghibur

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 21:26 WIB
HUMANS
Foto: HUMANS
Jakarta -

Di antara tayangan fiksi ilmiah yang bertebaran menyajikan ragam cerita, Humans menjadi salah satu yang menarik untuk disaksikan. Series ini dapat disaksikan di Mola TV.

Humans membawa kisah tentang eksistensi robot berdampingan dengan manusia. Sebuah premis yang kerap ditampilkan di sejumlah film atau series fiksi ilmiah namun Humans membawa keberadaan robot-robot tersebut dekat dan bahkan bersahabat. Simak alasan buat Anda mesti menyaksikan Humans:

1. Plot dan twist seru

Sejak episode pertama, Humans menawarkan banyak aksi dan intrik. Humans tak hanya menampilkan robot-robot pelayan manusia, series ini juga memberi ruang karakter-karakter mekanik itu berkembang bahkan memiliki keputusan sendiri. Konflik berkembang dari gagasan-gagasan tersebut termasuk membawa tema tentang mempertanyakan etika dan moral dan apa yang membedakan robot dan manusia.

2. Deretan bintang-bintang bersinar

Humans digawangi tak hanya oleh ide cerita yang out of the box. Para pemain series ini juga adalah aktor-aktor yang memiliki rekam jejak matang. Di antaranya William Hurt yang pernah diganjar Oscar sebagai Best Actor selain itu ada Gemma Chan.

Aktris berdarah Asia itu dikenal kiprahnya di sejumlah film di antaranya Crazy Rich Asians, Captain Marvel juga Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Pemeran serial Merlin, Collin Morgan juga ikut terlibat di dalamnya serta bintang The Matrix, Carrie-Anne Moss.

3. Pengetahuan akan dampak teknologi

Di luar kisah drama yang dibawa, Humans juga menggaris bawahi tentang teknologi bernama Artificial Intellegence (AI) yang sudah dikembangkan sejak beberapa dekade lalu.

Dalam Humans, AI tidak harus terlihat seperti robot; mesin, dalam bentuk algoritma. Series ini menampilkan kisah yang beriringan dengan perkembangan zaman.

Ketika dunia kini bersahabat dengan AI, namun di sisi lain, kehadiran AI tak berarti kebal dampak. Kecanggihan teknologi membuat seseorang tak jarang mengabaikan nurani. Contohnya, dapat dilihat dari peristiwa cyberbully yang marak usai teknologi media sosial berkembang.

Humans dapat disaksikan di Mola TV ya! Buat kamu pencinta sci-fi, keseluruhan episode Humans sampai musim ketiga tersedia di Mola TV.



Simak Video "Haaland 2 Gol, Dortmund Bekuk Freiburg 4-0 "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)