Emilia Clarke Improvisasi Monolog di GoT dan Tak Ada yang Sadar!

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 26 Nov 2020 14:53 WIB
transformasi Daenerys Targaryen di Game of Thrones
Foto: Dok. HBO
Jakarta -

Serial Game of Thrones sempat menjadi salah satu tayangan yang paling dinantikan oleh banyak orang. Meski telah tamat, namun cerita tentang proses syuting dan kisah-kisah lainnya masih terus terungkap.

Salah satunya adalah bagaimana Emilia Clarke melakukan improvisasi untuk dialognya di serial tersebut. Bahkan wanita yang berperan sebagai Daenerys itu membuat monolog sendiri selama 10 menit.

Hal tersebut terjadi pada musim ke-5 serial tersebut. Kala itu Emilia Clarke harus melakukan monolog dengan menggunakan bahasa Valyrian pada adegan di mana ia hendak membunuh tiga orang yang berkonspirasi untuk melawannya.

Pada awalnya mereka melakukan adegan itu dengan menggunakan bahasa Inggris hingga akhir. Namun penulis sekaligus sutradara David Benioff muncul dan memiliki ide bagaimana jika dalam adegan tersebut Emilia mengucapkan bahasa fiksi mereka yakni Valyrian.

Namun biasanya bahasa Valyrian ataupun Dothraki dibuatkan oleh ahli bahasa mereka, David Peterson, selama berbulan-bulan. Ditambah sang aktor harus melakukan reading yang cukup lama untuk melafalkan dan mengingatnya.

Sutradara Jeremy Podeswa pun mengingat bagaimana ia mencoba menanyakan hal tersebut pada Emilia Clarke.

"Biasanya ada banyak persiapan untuk hal-hal seperti itu dan ada banyak hal yang perlu diperhatikan di dalamnya. Ia (Emilia Clarke) harus melakukan sebuah monolog sebelum membuat pria-pria itu terbakar," kenangnya.

"Aku pun berjalan ke arahnya dan menanyakan,'Aku tahu ini adalah permintaan sulit, tapi apakah kau bisa melakukannya dengan bahasa Valyrian?' Ia pun menjawab,'Ya, tentu aku bisa mencobanya.'Dan aku pun benar-benar teekejut dibuatnya," tambahnya.

Emilia Clarke hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit untuk mengingat-ingat kembali kata-kata yang pernah diucapkan oleh Daenerys dalam bahasa Valyrian dan menggabungkan itu semua.

Emilia Clarke pun berhasil menguasai scene tersebut dan menampilkan sisi gelapnya lewat penekanan kata pada monolog yang dilakukan dan gestur yang ditampilkannya tersebut meskipun ada beberapa kata yang salah, namun tak ada fan yang menyadarinya.

"Emilia benar-benar mengatasi tantangan tersebut dengan menakjubkan. Pada tiap adegan, setiap intonasi, dan bagaimana ia mengutarakan semuanya, kau benar-benar paham dengan maksud ucapannya itu," lanjut Jeremy.

"Kemudian teks bahasa terlihat seperti benar-benar mengartikan itu semua. Ia mungkin tahu banyak kata dalam bahasa tersebut, namun itu bukanlah dialog Valyrian yang sempurna dan fan ternyata tak menyadarinya. Ia benar-benar melakukan pekerjaan tersebut dengan menakjubkan," tuturnya.

Bagaimana, kalian juga benar-benar nggak sadar kan guys?



Simak Video "Bocoran Lokasi Syuting Prekuel Game of Thrones 'House of The Dragon'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)