Sinopsis Southpaw, Dibintangi Jake Gyllenhaal

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 17 Nov 2020 18:22 WIB
Film Southpaw
Southpaw tayang di Bioskop Trans TV / Foto: Dok. The Weinstein Company via IMDb
Jakarta -

Ada beberapa film yang mengisahkan tentang pasang surut seorang atlet tinju. Southpaw salah satunya.

Film tersebut dijadwalkan tayang malam ini di Bioskop Trans TV. Secara garis besar, Southpaw menampilkan kisah petinju kelas welter yang berhasil menjadi juara dalam waktu singkat. Namun, kariernya juga cepat terakhir karena tragedi.

Southpaw mengikuti seorang petinju bernama Billy Hope. Dirinya bergelar kuat usai memenangi kompetisi tinju dunia. Billy memiliki gelar juara dunia kelas berat ringan.

Namun posisi dirinya di puncak seketika merosot usai meninggalnya sang istri. Billy tertekan atas kepergian perempuan yang ia sayangi.

Ia menjadi gelandangan dan pemabuk. Pengadilan akhirnya memutuskan untuk mengambil hak asuh putrinya karena Billy dianggap tak dapat memenuhi tanggung jawab sebagai orang tua.

Billy melalui fase hidup yang berat untuk ia pikul. Hingga kemudian ia bertemu dengan Tick Wills. Pria tersebut adalah seorang pelatih tinju yang terlupakan.

[Gambas:Youtube]


Tick bersedia membangun kembali serpihan hidup Billy Hope sebagai petinju yang berserakan. Tick rela menjadi pelatih tinju Billy, asalkan Billy juga bersedia bekerja sebagai petugas kebersihan.

Hubungan di antara keduanya menjadi drama tentang upaya pencapaian hidup yang semula hancur yang dialami Billy Hope.

Southpaw merupakan drama yang disutradarai oleh Antoine Fuqua. Film ini dirilis di tahun 2015.

Selain Jake Gyllenhaal, Southpaw juga dibintangi oleh Forest Whitaker dan Rachel McAdams. Film ini mendapat tinjauan beragam dari para kritikus.

Southpaw akan meramaikan Bioskop Trans TV jam kedua. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 23.30 WIB. Jake Gyllenhaal sendiri menerima komentar positif dari perannya dalam film ini.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Wuih, Diam-diam Jake Gyllenhaal BLINK?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)