Sinopsis Howling, Tayang di Trans7

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Nov 2020 18:12 WIB
Howling
Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Cerita tentang sebuah kasus pembunuhan tak biasa tayang malam ini di Trans 7. Kisah tersebut terangkum dalam film berjudul Howling.

Seorang detektif bernama Sang-gil diberi tugas untuk memecahkan kasus pembunuhan. Kasus pembunuhan tersebut tampak tak wajar karena ditemukan bekas gigitan seekor anjing pada tubuh korban. Sang-gil bahkan tak menemukan bekas sidik jari yang bisa ia selidiki saat menemukan korban tersebut.

Kejadian serupa berulang saat korban lain yang diketahui bernama Nam Sang-hun mengalami kejadian serupa. Bersama atasannya, Sang-gil menemukan petunjuk bahwa penyebab kematian yang terjadi pada korban-korban itu adalah karena gigitan seekor anjing.

Penyelidikan dilakukan dan membawa mereka pada seorang pelatih anjing bernama Tae-shik. Kasus ini kemudian berkaitan dengan putrinya bernama Jung-ah. Keberadaan anjing pembunuh yang membawa teror itu berada di balik peran Jung-ah yang memiliki dendam.

Dari penyelidikan yang dilakukan, diketahui petunjuk selanjutnya akan jatuh korban baru dari sosok pejabat penting. Kepada polisi, sang pejabat membocorkan bagaimana Jung-ah kemungkinan besar berada di balik rangkaian insiden kematian karena seekor anjing yang menjadi perhatian.

Secara garis besar, Howling menampilkan kisah detektif tentang upaya pemecahan kasus pembunuhan karena seekor anjing yang dijadikan alat pembunuh.

Film ini merupakan adaptasi novel The Hunter yang dirilis di tahun 1996. Novel tersebut ditulis oleh penulis asal Jepang, Asa Nonami. Howling disutradarai sutradara asal Korea Selatan, Yoo Ha.

Howling turut meramaikan layar kaca di momen malam Minggu akhir pekan ini. Film ini dapat disaksikan mulai pukul 22.00 WIB di stasiun televisi Trans7.

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/aay)