Sinopsis Desierto, Tayang di Bioskop Trans TV

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Nov 2020 17:37 WIB
Film Desierto
Foto: Dok. Esperanto Kino
Jakarta -

Kisah tentang imigran yang menghadapi tantangan untuk menemukan hidup yang lebih baik ditampilkan lewat Desierto. Film ini tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

Desierto mengangkat kisah tentang sekelompok imigran Meksiko yang berusaha berpindah ke Amerika Serikat. Mereka menginginkan masuk melalui sebuah wilayah perbatasan yang terhampar padang gersang.

Kelompok imigran tersebut menghadapi tantangan ketika truk yang mereka naiki rusak di tengah perjalanan. Satu-satunya cara yakni berjalan kaki untuk mencapai perbatasan yang mereka tuju.

Seorang pria bernama Moises mengikuti ke mana kelompoknya berjalan. Hingga kemudian, keberadaan mereka diketahui seorang polisi patroli AS.

Insiden kemudian dialami Moises dan anggota kelompoknya. Petugas bernama Sam itu tak memiliki nurani. Moises menyaksikan beberapa anggota kelompok migran yang ia ikuti dihabisi tanpa ampun.

Bersama salah satu anggota kelompok yang tersisa bernama Adela, Moises melarikan diri dari kejaran petugas tersebut yang juga mengandalkan anjingnya yang tak kalah kejam dalam menjalankan tugas patroli.

Desierto menampilkan bagaimana usaha Moises dan Adela untuk bertahan dari buruan Sam dan anjingnya yang beringas.

Film ini disutradarai oleh Jonas Cuaron dan diproduseri oleh Alfonso Cuaron, sutradara di balik Gravity. Desierto menuai skor 5.7/10 di situs Rotten Tomatoes. Salah satu ulasan menyebut Desierto membawa tema berbeda dan kisah yang menggugah pikiran.

Film ini diperankan oleh aktor Garcia Bernall yang dikenal lewat penampilannya dalam serial Bad Education. Film ini juga diramaikan bintang The Walking Dead, Jeffrey Dean Morgan yang berperan sebagai petugas patroli kejam.

Petualangan Moises yang menegangkan dalam film ini dapat disaksikan di layar kaca Trans TV mulai pukul 00.00 WIB. Jangan dilewatkan!

Sesuai kebijakan stasiun TV, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/aay)