Sinopsis Riddick yang Dibintangi Vin Diesel

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Nov 2020 16:27 WIB
Riddick
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bioskop Trans TV malam ini juga diramaikan dengan aksi Vin Diesel. Penampilannya dapat disaksikan lewat Riddick.

Film ini merupakan sekuel dari film The Chronicles of Riddick yang tayang di tahun 2004. Riddick bercerita tentang Riddick yang telah ditinggalkan untuk mati di sebuah planet yang terbakar matahari. Dia berjuang untuk bertahan hidup melawan predator alien yang lebih mematikan daripada manusia.

Riddick terasing di sebuah planet bernama Furya. Riddick awalnya adalah seorang pemimpin dari kelompok Necromanger. Namun Riddick kerap berselisih dengan anggota lain.

Kepergiannya ke Furya menjadi salah satu cara yang dilakukannya untuk menghindari pertengkaran. Namun setibanya ia di Furya, Riddick menyadari dirinya dikhianati. Sebuah insiden membuat dirinya tertimpa bencana yang membuatnya tak sadarkan diri karena tertimpa longsor.

Riddick terbangun dan seketika dihadapkan pada sosok makhluk asing yang mengancam nyawanya.

Film ini menampilkan usaha bertahan hidup Riddick menghadapi marabahaya seorang diri di sebuah tempat terasing. Dari upayanya menghadapi alien hingga pertarungan menghadapi sekelompok pasukan yang menginginkan nyawanya. Riddick juga menghadapi ancaman alam berupa badai yang besar.

Merupakan sebuah thriller fantasi, Riddick menuai penghargaan di sejumlah ajang penghargaan di antaranya masuk dalam nominasi film Academy of Sciene Fiction Film dan Golden Trailer Awards kategori Best Internasional Poster.

Film ini menuai pendapatan berlipat dari penayangannya secara global yakni USD 93 juta dari budget produksinya senilai USD 40 juta.

Malam ini Riddick dapat disaksikan di Trans TV mulai pukul 22.00 WIB. Film ini tayang usai aksi Stephen Chow dalam Hail The Judge.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

(doc/aay)