Sinopsis Taegukgi, Film tentang Perang Korea Diperankan Won Bin

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 08 Nov 2020 17:04 WIB
Taegukgi
Foto: (dok.Wiki)
Jakarta -

Sebuah film tentang Perang Korea ditayangkan Trans 7 dalam K-MOVIEvaganza malam ini, Minggu (8/11/2020). Film ini berjudul Taegukgi yang diperankan oleh Jang Dong Gun dan Won Bin.

Begini sinopsis dari film Taegukgi. Ketika dua kakak-adik dipaksa untuk berperang dalam Perang Korea, kakak sebagai anak tertua memutuskan untuk mengambil misi paling berisiko jika itu dapat membantu melindungi adiknya dari pertempuran.

Jang Don Gun memerankan Lee Jin Tae, sosok kakak dalam sinopsis kisah Taegukgi. Sementara adiknya yang bernama Lee Jin Seok diperankan oleh Won Bin.

Dalam film ini tampil juga Lee Eun Ju yang memerakan Kim Young Shin sebagai tunangan dari Jin Tae. Ada pula sederet pemeran pendukung seperti Choi Min Sik, Gong Hyung Jin, Ahn Gil Kang, hingga Kim Su Ro.

Taegukgi disutradarai oleh Kang Je Gyu setelah sukses dengan film berjudul Shiri. Kesuksesan film itu menjadi salah satu yang paling dikenang di box office Korea Selatan. Pendapatan Taegukgi pun terbilang epik.

[Gambas:Youtube]


Film ini diproduksi dengan budget USD 12,8 juta dan mendapat pemasukan USD 69,8 juta. Selain itu, film ini juga dianugerahkan sederet penghargaan di berbagai ajang. Salah satunya Baeksang Arts Awards di tahun 2004 sebagai Best Film.

Lalu ada pula piala dari Grand Bell Awards di tahun 2004 untuk Hong Kyung Pyo yang menjabat selaku sinematografer film ini. Film ini membawa pulang Best Cinematography dan Best Art Direction dalam ajang tersebut.

Jang Dong Gun dapat piala Best Actor buat perannya di Taegukgi dalam ajang Blue Dragon Film Awards. Lalu di ajang Asia Pacific Film Festival tahun 2005, Taegukgi dianugerahkan piala Best Film dan Best Director.

Taegukgi akan tayang di K-MOVIEvaganza Trans7 pada Minggu (8/11/2020) malam ini pukul 22:30 WIB.

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Tanah Bergerak dan Ambles, Rusak Puluhan Rumah di Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/doc)