Sambut Musim ke-2 The Mandalorian, Simak Fakta-faktanya

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 28 Okt 2020 13:04 WIB
The Mandalorian
The Mandalorian / Foto: (dok.imdb)
Jakarta -

Dari semesta Star Wars, musim terbaru The Mandalorian kembali hadir. The Mandalorian kini memasuki musim kedua yang tayang mulai 30 Oktober.

Berikut 8 fakta yang perlu kamu ketahui tentang serial live-action pertama yang diproduksi oleh Lucasfilm ini. The Mandalorian tayang eksklusif di Disney+ Hotstar.


1. Semuanya berawal dari Skywalker Ranch

Jon Favreau dan Dave Filoni dua otak kreatif di balik The Mandalorian, bertemu untuk pertama kali sekitar lebih dari satu dekade lalu di Skywalker Ranch milik George Lucas. "Saya bertemu Dave karena saya berada di Ranch saat menggarap film Iron Man pertama dan dia secara diam-diam bekerja dengan George untuk The Clone Wars sebelum ada yang pernah mendengar judul film tersebut," ungkap Jon Favreau. "Saya diam-diam menunjukkan Iron Man dan dia menunjukkan The Clone Wars - dan saya terpesona. Saya bilang, 'Jika Anda membutuhkan bantuan untuk ini, dengan senang hati saya akan melakukannya.' Itulah yang membuat saya memainkan seorang Mandalorian bernama Pre Vizsla. Itu adalah awal dari sejarah kerja sama kami."

MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 20:  Actor Pedro Pascal attends 'Kingsman: El Circulo De Oro' photocall at the Palacio de los Duques Hotel on September 20, 2017 in Madrid, Spain.  (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images)MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 20: Actor Pedro Pascal attends 'Kingsman: El Circulo De Oro' photocall at the Palacio de los Duques Hotel on September 20, 2017 in Madrid, Spain. (Photo by Carlos Alvarez/Getty Images) Foto: Getty Images/Carlos Alvarez


2. Pedro Pascal awalnya tak tahu akan menjadi pemeran utama

Ketika Pedro Pascal datang ke pertemuan pertama untuk The Mandalorian, dia tidak pernah menyangka bahwa dia akan memainkan peran utama. Dia ingat ketika berada di ruang rapat melihat pajangan karya seni di setiap dinding-dinding selama pertemuan pertamanya dengan produser eksekutif Jon Favreau dan Dave Filoni. "Itu adalah gambar-gambar Star Wars yang paling indah yang bisa Anda bayangkan," Pascal mengakui. "Saya bertanya kepada mereka, peran apa yang harus saya ikuti untuk audisi? Makhluk ini? Robot ini? Apa? Mereka tampak bingung dan berkata, 'Kamu adalah Mandalorian.' Itu sangat menyenangkan."


3. The Mandalorian penuh dengan rahasia-rahasia terselubung dari Star Wars

Jangan lengah saat menonton The Mandalorian, karena ada banyak kejutan menarik dalam film tersebut untuk para penggemar Star Wars. "Kami ingin memastikan bahwa jika Anda menonton dan mengetahui Star Wars, maka Anda akan mendapat hadiah spesial," jelas Jon Favreau. "Dan di sinilah Dave menjadi sumber informasi yang penting. Kami mencoba berbagai cara untuk mengerjakan sesuatu, apakah itu candaan yang berhubungan dengan Life Day, atau referensi dari properti yang dikenal oleh para penggemar dari waktu ke waktu. Sangat menarik untuk memasukkan easter eggs ke dalam cerita; itu memberi penghargaan kepada orang-orang yang telah meluangkan waktu selama bertahun-tahun sejak mereka masih kecil."

4. Aktor pemeran Greef Karga, Carl Weathers menjadi sutradara di musim kedua

Ketika Carl Weathers bergabung dengan The Mandalorian, dia tidak berharap memiliki banyak peran sebagai Greef Karga. "Kami mengikatnya," Jon Favreau terkekeh. "Ini dimulai dengan, 'Hei, mungkin kamu akan memainkan beberapa episode.' Dan kemudian berubah menjadi, 'Kamu tahu, kami sangat menyukai karaktermu ...' Kami membuat dia lebih banyak dalam pertunjukan daripada yang kita sepakati. Dan sekarang, di musim kedua, dia akan menjadi sutradara untuk kita. Dengan keberadaan Carl dalam lokasi syuting yang berteknologi tinggi yang kami kembangkan khusus untuk cerita ini, dia mengetahui bagaimana kami menggabungkannya. Dia melihat kami bereksperimen dengannya dan dia melihat semuanya bersatu, jadi dia sangat memenuhi syarat. Dia mengerti ceritanya. Dia memahami karakternya, serta pemain dan teknologinya. Sangat menyenangkan bekerja dengan Carl."

The MandalorianThe Mandalorian Foto: (dok. Disney+Hotstar)


5. Pedro Pascal berusaha membuat karakternya se-relatable mungkin

Ada sentuhan unik Pedro Pascal dalam perannya sebagai karakter utama, Din Djarin. "Saya sangat senang karena dapat menjadikannya sebagai karakter yang manusiawi," jelas sang aktor. da rasa kemanusiaan yang unik dalam peran Pedro Pascal sebagai tokoh utama, Din Djarin. "Saya menyukai kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadikannya sebagai manusia dan semudah mungkin," jelas aktor tersebut. "Itu hal yang aneh untuk dikatakan karena tidak mungkin bisa mendekati dia; dia ditutupi baju besi dari ujung kepala sampai ujung kaki. Namun, idenya dia masih bisa diterima. Di satu sisi, kita semua tertutup baju besi. Dan kami semua takut melepas baju besi itu. Itu adalah hal yang membuatnya terhubung dengan para penonton yang ingin kita telusuri."


6. Pembuat Star Wars, George Lucas, mengunjungi lokasi syuting The Mandalorian

Jika Anda melihat media sosial Jon Favreau, Anda mungkin melihat foto ikon Star Wars di lokasi syuting "The Mandalorian". "Itu adalah hari yang sangat istimewa ketika George Lucas datang berkunjung," kenang Jon Favreau. "Para pemain berada di lokasi syuting pada hari itu, tapi George benar-benar datang untuk menemui Dave. Dia tidak mengatakannya di depan Dave, karena dia tidak ingin mempermalukannya, tetapi saya dapat melihat bahwa George sangat bangga karena Dave dapat melanjutkan ke langkah berikutnya. George menemukan Dave, dan mereka akhirnya bekerja bersama selama 10 tahun di 'Star Wars: The Clone Wars.' Mereka memiliki sejarah yang panjang dan pemahaman tentang dunia perfilmman yang kuat. Dan sekarang, Dave telah mengambil langkah selanjutnya dalam menyutradari live-action. Saya pikir itulah alasan utama George ada di sana. "


7. Pedro Pascal diberikan banyak referensi untuk perannya

Untuk perannya sebagai Mandalorian, Perdro Pascal mendapat banyak film sebagai referensi. "Saya bertanya pada Jon Favreau, 'Siapa yang bisa saya jadikan referensi?'" tanya sang aktor. "Ia langsung mengatakan Akira Kurosawa dan Sergio Leone dalam film 'Yojimbo' dan 'The Good, The Bad and the Ugly.' Dari situ saya memahami, bahwa karakter Mandalorian seperti sosok samurai, Clint [Eastwood]."


8. Karya seni para tim kreatif ditampilkan dalam The Mandalorian

Deretan konsep dasar The Mandalorian tidak disimpan di ruang rahasia Star Wars, melainkan ditampilkan di setiap episodenya. Berbagai karya Doug Chiang, Jama Jurabaev, John Park, Christian Alzmann, Ryan Church, Nick Gindraux dan deretan seniman lainnya menjadi bagian dari setiap episodenya. "Kami menampilkan beberapa karya dari para seniman di akhir episode," ungkap Jon Favreau. "Setiap minggu, para penonton dapat melihat gambar-gambar menarik karya para seniman tersebut di akhir acara."



Simak Video "Erric Manibuy, Dokter yang Viral karena Pakai APD 'Superhero'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)