Nonton The Mandalorian, Ksatria Bertopeng yang Bikin Penasaran

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 11 Sep 2020 14:16 WIB
The Mandalorian
Foto: (dok.imdb)
Jakarta -

The Mandalorian menceritakan tentang seorang pemburu hadiah alias bounty hunter.

Artikel ini mengandung spoiler dari musim pertama The Mandalorian.

The Mandalorian kini sudah dapat disaksikan. Musim pertama serial dari cerita Star Wars itu tayang di Disney+.

Sejak episode pertama, serial ini mengikuti jejak seorang pemburu hadiah asal planet Mandalorian. Ia misterius dengan helm bertopeng yang ia kenakan kemana pun. Dari episode satu ke episode berikut-berikutnya, ada rasa penasaran seperti apa sosok di balik topeng dan helm besi itu?

Sebagai pemburu hadiah, sang Mandalorian menerima pekerjaan memburu aset pesanan. Sebuah aset diminta didapatnya dari seseorang yang disebut The Client.

Ia sudah menyebarkan banyak alat pelacak, namun tak satupun yang dapat memperoleh aset tersebut. Sang Client hanya memberi petunjuk kepada Mandalorian untuk pergi ke sebuah tempat di mana aset tersebut berada.

Satu-satunya petunjuk yang ia terima tentang aset yang harus ia dapatkan hanya petunjuk aset tersebut berusia 50 tahun. Musim pertama The Mandalorian menampilkan perjalanan sosok Mandalorian dalam mendapatkan aset tersebut.

Namun pekerjaan yang ia terima dari sosok The Client itu mengubah prinsip profesional yang selama ini dipegangnya di setiap misi. Aset tersebut ternyata adalah bayi makhluk berwarna hijau dengan telinga lancip memanjang.

The Mandalorian menampilkan awal mula sosok Yoda yang diperlihatkan luar biasa bahkan meski ia masih bayi. Ditulis dan disutradarai oleh Jon Favreau (The Lion King, Happy-Avengers), The Mandalorian mengambil latar lima tahun setelah kejatuhan Empire dan 25 tahun sebelum peristiwa dalam Star Wars: The Force Awakens.

the mandalorianBaby Yoda dalam The Mandalorian Foto: imdb.

Musim pertama yang terdiri dari 8 episode, memperlihatkan upaya Djin Djarin dalam melindungi Yoda kecil. Kekuatan yang dimiliki Yoda sudah diprediksi oleh Empire.

Sosok The Client yang meminta jasa sang Mandalorian untuk mendapatkan bayi Yoda itu adalah kaki tangan kekaisaran Empire. Yoda yang masih bayi dan tak berdaya dinilai memiliki kekuatan yang penting bagi kekaisaran fasis di galaksi itu.

7 episode menyisakan tanda tanya siapa sih sosok di balik helm bertopeng si ksatria Mandalorian? Sosok di balik helm bertopeng itu akhirnya terungkap di akhir musim pertama episode 8. Sang ksatria bernama Djin Djarin yang diperankan Pedro Pascal, bintang Game of Thrones.

Perannya dalam serial ini bertolak belakang dengan perannya dalam The Mandalorian. Pedro Pascal digambarkan flamboyan sekaligus penuh gairah seksual sebagai Oberyn Martell.



Simak Video "Yuk Cek! Ini Cara Akses Disney+ Hotstar Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)