Someone Has To Die soal Rasisme Homoseksual

Nugraha - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 13:39 WIB
Someone Has To Die
serial Someone Has To Die Foto: dok Netflix
Jakarta -

Netflix baru saja merilis Someone Has To Die yang bergenre thriller. Serial pendek tersebut bercerita tentang rasisme terhadap homoseksual di Spanyol.

Latar kisah tersebut menyorot tentang kondisi internal satu keluarga di Spanyol era 50'an. Someone Has To Die hanya digarap sebanyak tiga episode, dengan cerita dimulai ketika seorang anak laki-laki yang diminta oleh orang tuanya untuk kembali dari Meksiko.

Pemuda itu adalah Gabino, yang diperankan oleh Alejandro Speitzer. Ia adalah seorang keturunan bangsawan yang memiliki ayah seorang pejabat negara.

Keluarga itu memang sudah hancur sejak awal, ketika Gabino kecil menyaksikan sang nenek membunuh kakeknya. Persaingan, jabatan, bisnis dan materi sudah sejak awal menjadi Tuhan dalam keluarga tersebut.

Pembunuhan itu pun seakan bukan masalah penting bagi sang nenek yang tak terlihat menyesali perbuatannya tersebut. Sebaliknya, ia terus berusaha menutupi rapat-rapat dengan berbagai cara. Termasuk menghilangkan Gabino.

Gabino kecil pun dikirim ke Meksiko, Gabino diasingkan, dicuci otak, dipaksa untuk melupakan masa lalu kelamnya.

Setelah 10 tahun, Gabino lantas diminta kembali ke Spanyol untuk dijodohkan dengan Cayetana yang diperankan oleh Ester Exposito. Saat pulang dari Meksiko, ia datang bersama temannya, Lazaro, seorang penari balet yang misterius.

Keluarga itu pun kini kedatangan tamu tak diundang, seorang pria yang pintar menari. Sebuah pemandangan tak lazim di Spanyol kala itu.

Anggapan Lazaro seorang homoseksual pun mencuat. Rasisme terhadap homoseksual di Spanyol memang semakin meningkat. Negara turun tangan, mereka dipantau, ditangkap, disiksa lalu dijebloskan ke penjara khusus untuk kaumnya.

Di sisi lain, perjodohan Gabino gagal bahkan sejak pertama kali penjajakan dengan Cayetana. Dari sana, dendam pun mulai menyelimuti Cayetana yang sejak awal menduga calon suaminya dan Lazaro adalah pasangan pecinta sesama jenis.

Someone Has To Die adalah serial yang diproduksi bersama Spanyol-Meksiko dan dibuat oleh penulis Manolo Caro bersama Fernando Perez dan Monika Revilla. Caro juga menjabat sebagai sutradara.

Someone Has To Die merupakan serial berbahasa Spanyol, mengikuti kesuksesan serial Netflix pendahulunya termasuk Money Heist dan Narcos. Serial dari Spanyol memang belakangan makin diperhitungkan terutama dukungan kuat dari Netflix.

Someone Has To DieSomeone Has To Die Foto: dok Netflix


Simak Video "Netflix Raih Pelanggan Baru, Namun Masih Kurang 'Menggigit'"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)