Ririn Dwi Ariyanti Best Rising Star, When the Camellia Blooms Drama Terbaik Asia

Tim detikcom - detikHot
Senin, 26 Okt 2020 11:12 WIB
When the Camellia Blooms
Foto: When the Camellia Blooms (dok. Netflix)
Jakarta -

Asia Contents Awards 2020 resmi digelar 25 Oktober 2020 secara online. Penghargaan tersebut diberikan kepada drama-drama terbaik di seluruh Asia.

Acara penerimaan penghargaan ini dimulai sejak 2019. Di tahun 2020, Asia Contents Awards terdiri dari 10 kategori dan 21 penghargaan.

Terdapat 75 drama dari 17 negara yang diajukan. Terdapat 28 drama dari 12 negara yang terpilih masuk dalam nominasi.

Di Korea Selatan sendiri, When the Camellia Blooms dinyatakan sebagai Best Asian Drama bersama Last Madame dari Singapura. Sementara The World of the Married meraih penghargaan Best Creative dan Best Actress yang diberikan kepada Kim Hee Ae.

"Terima kasih karena telah memberikan penghargaan besar kepada kami. Sudah satu tahun setelah drama When the Camellia Blooms selesai ditayangkan. Mendapatkan penghargaan ini membuat kami terharu," ujar sutaradara Cha Young Hoon.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Sungguh saya merasa terhormat bisa membintangi drama The World of Married bersama aktor hebat seperti Park Hae Joon dan Han So Hee. Saya berharap bisa bertemu dengan mereka melalui drama lain," ungkap Kim Hee Ae setelah memenangkan penghargaannya.

Musim kedua Kingdom meraih penghargaan Best Actor (Joo Ji Hoon), Best Writer (Kim Eun Hee), dan Technical Achievement Award karena efek visualnya.

Selain itu, Jeon Mi Do juga mendapatkan penghargaan Best Female Newcomer atas perannya di Hospoital Playlist. Ia memenangkan penghargaan tersebut bersama Plearnpichaya Komalarajun, bintang One Year, yang berasal dari Thailand.

Tak hanya di Korea, sejumlah drama dari China, Jepang, Thailand juga mendapatkan penghargaan. Termasuk Indonesia, yang diwakili oleh Ririn Dwi Ariyanti, yang mendapatkan penghargaan Best Rising Star.

Sementara Excellence Award diberikan kepada Araki Yuko yang berasal dari Jepang.

Selamat untuk para pemenang!



Simak Video "Ririn Dwi Ariyanti Jawab Isu Keretakan Rumah Tangga dengan Aldi Bragi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)