Drama Miss S, Aksi Sang Detektif Perempuan

Devy Octafiani - detikHot
Sabtu, 24 Okt 2020 07:20 WIB
Miss S
Miss S / Foto: (dok. HBO)
Jakarta -

Miss Fisher's Murder Mysteries adalah salah satu drama favorit asal Australia. Kisahnya diadaptasi ke serial Mandarin berjudul Miss S.

Mengambil seting kota Shanghai tahun 1930an, serial ini dibintangi aktris ternama Ma Yil (The First Half of My Life, Struggle, My Fair Princess 3) sebagai tokoh protagonist eponym, yang juga dikenal sebagai Su Wenli, sosok cantik dan kocak yang membentuk duet detektif pemecah kasus kriminal bersama inspektur yang jujur dan serius Luo Qiuheng diperankan oleh Vengo Gao Weiguang (Ghost Blowing Light, Harmony).

Terlepas dari kepribadian mereka yang bertolak belakang, mereka mampu memecahkan sejumlah kasus dan berbagi empati yang tak terbantahkan. Namun hilangnya adik perempuan Su Wenli secara misterius satu dekade lalu terus menghantuinya dan ia tak akan berhenti hingga menemukan kebenaran. Dapatkah Luo Qiuheng membantu Su Wenli mengungkap misteri dan melupakan hilangnya sang adik?

Serial ini diawali dengan kembalinya Su Wenli ke Shanghai setelah menyelesaikan sekolahnya di Paris. Ketika mengunjungi teman sekolahnya, suami dari teman Su Wenli ditemukan tewas. Yang membuat marah inspektur Luo, keberadaan Su Wenli yang mandiri, selalu ingin tahu dan pantang mundur, menggangu penyidikannya karena ia berusaha menemukan jawaban atas pembunuhan itu seorang diri.

Disutradarai oleh Deng Ke(When We Were Young, Fly Me To Venus), serial ini juga dibintangi Bu Guanjin》(Suddenly This Summer, Nothing But Thirty), Wu Haochen (Crocodile and The Plover Bird, Begin Again), Tien Niu (Fatal Move, City War), Yao Anlian (Factory Boss, Enter the Forbidden City), Xu Shaoying (Three Lives, Three Worlds, The Pillow Book, Trident), Liu Yihang (The Golden Hairpin) and Guo Qiucheng (Liberation, The Listener), with guest appearance by Dong Xuan (Secret of the Three Kingdoms, Unbeatable 2), and cameo appearances by Zhang Yuqi (The Mermaid, CJ7) dan Chen Long (The Climbers, All Men Are Brothers).

Serial ini, dengan pengambilan gambar bergaya panoramic yang kaya dan detail menampilkan pesona nostalgia kota tua Shanghai, pengambilan gambar seluruhnya dilakukan di Hengdian World Studios. Dengan lebih dari 120 artis tamu untuk keseluruhan serial, lebih dari 500 kostum dirancang dan dibuat, dan sekitar seratus di antaranya milik sang detektif modis, Miss S.

Serial drama tersebut dapat disaksikan di layanan HBO Go. Adaptasi drama ini tayang dalam 30 episode.



Simak Video "Menantikan Aksi Anne Hathaway dan Chiwetel Ejiofor di 'Locked Down'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)