Sinopsis Code Name: Geronimo, Memburu Osama Bin Laden

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 14:54 WIB
Code Name: Geronimo
Code Name Geronimo tayang di Bioskop Trans TV / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Ada masa di mana sosok Osama Bin Laden bak menjadi kriminal paling dicari di seantero dunia. Kisahnya sempat diadaptasi ke film.

Salah satunya, Code Name: Geronimo yang dijadwalkan tayang malam ini di Bioskop Trans TV.

Sutradara John Stockwell membuat kisah perburuan terhadap Osama Bin Laden dalam film ini serupa semi-dokumenter. Code Name: Geronimo sendiri merupakan film yang mengangkat tema perburuan terhadap Bin Laden serupa dengan Zero Dark Thirty yang digarap oleh sutradara Kathryn Bigelow.

Code Name: Geronimo berfokus pada tim US Navy SEAL yang bertanggung jawab atas kematian pemimpin al-Qaeda selama serangan terhadapnya. persembunyian di Pakistan.

Film ini mengikuti anggota tim SEAL 6 melalui pelatihan tanpa diberitahu siapa target yang akan mereka tangkap.

Code Name: Geronimo berakhir pada aksi serangan malam hari yang dilakukan tim US Navy SEAL di sebuah tempat yang menjadi tempat persembunyian Bin Laden.

Di luar dari kisah filmnya, penyebutan misi ini dengan nama Geronimo menuai kontroversi. Geronimo memiliki latar kepahlawanan dan sejarah bagi suku Indian. Geronimo merupakan sosok pemimpin Apache Chiricahua yang menentang pemerintah AS dan lolos dari penangkapan. Banyak penduduk asli Amerika yang keberatan dengan penggunaan nama Geronimo.

[Gambas:Youtube]

Para pemimpin beberapa suku Indian Amerika Asli mendesak Presiden Obama untuk mengganti nama kode militer "Geronimo" yang digunakan oleh SEALS selama pembunuhan bin Laden.

Sementara itu, Geronimo yang digunakan dalam misi ini merujuk pada sosok Bin Laden.

Malam ini, Code Name: Geronimo dijadwalkan tayang pukul 00.00 WIB. Film ini dibintangi oleh William Fichtner, Cam Gigandet, Kenneth Miller, Kathleen Robertson, dan Xzibit. Jangan dilewatkan!

Sesuai kebijakan stasiun tv, jadwal penayangan dapat berubah sewaktu-waktu. Jadwal tayang film dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.



Simak Video "Viralnya Tangisan Wibu Dengar Rumor Naruto Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)