Ternyata Robert Downey Jr. Cuma Sumbang Suara Iron Man

Nugraha - detikHot
Minggu, 18 Okt 2020 07:40 WIB
iron man
Robert Downey Jr - Iron Man / Foto: Twitter/Iron_Man
Jakarta -

Di akhir Avengers Endgame, Iron Man dikisahkan meninggal dunia. Berbagai cerita sang pemeran, Robert Downey Jr. selama membintangi superhero itu terus dikuak.

Salah satunya saat Robert Downey Jr. berada di balik kostum Iron Man yang bagaikan robot. Ia sudah berperan sebagai sosok Tony Stark itu sejak 2008.

Robert Downey Jr. pun bercerita kembali kepada David Letterman. Menurutnya, ia tak benar-benar berada di balik armor tersebut. Sebab, pelat yang melindungi seluruh tubuhnya itu cuma efek visual saja.

Robert Downey Jr. mengatakan helm Iron Man adalah desain yang terus berkembang selama film Marvel Cinematic Universe. Meski semua akhirnya jadi efek visual, ternyata ia pernah memakai helm yang asli saat awal-awal film.

"Awalnya, itu semua ada. Mereka menghabiskan sesedikit mungkin untuk penggantian CGI. Jadi saya ingat, helm ini menyala. Saya memakainya dan menutupnya dengan keras lalu saya tak bisa melihat apa-apa. Lalu lampu LED itu menyala, saya benar-benar buta," kisahnya.

Robert Downey Jr. sepertinya tak membiarkan pengalaman mengerikannya itu terus berjalan. Perkembangan teknologi benar-benar membantunya.

"Pada saat kami syuting Avengers terakhir, mereka hanya bilang, 'Hei Robert mau pakai helm?' Tidak! Letakkan dua titik di sini [menunjuk ke mata] dan kemudian kalian bisa ubah nanti," katanya merujuk pada sistem CGI.

Jadi selama ini, sosok Iron Man yang disuguhkan di film cuma 'lukisan' saja tanpa sosok Robert Downey Jr. di dalam armor tersebut. Sang aktor pun kerap hanya berada di balik suaranya saja.

Meski begitu, para penggemar sepertinya tak terganggu dengan CGI sosok Ironman dalam berbagai film MCU. Faktanya, kekuatan karakter Robert Downey Jr. justru lebih diperhitungkan ketimbang penerapan teknologi seperti itu.

Robert Downey Jr. bersama Iron Man pun sudah begitu melekat buat para penggemar. Meski MCU kini punya banyak bintang baru saat masuk ke fase empat yang membuat Robert Downey Jr. 'pensiun' usai Endgame.



Simak Video "'Dolittle', Menghibur tapi Mudah Dilupakan"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/doc)